Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

MIND ID Siapkan 500 Juta Dolar AS untuk Beli Saham Vale

Jumat 22 Nov 2019 20:44 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya

Plt Dirut MIND ID, Ogi Prasto menjelaskan hasil RUPS, Jumat (22/11).

Plt Dirut MIND ID, Ogi Prasto menjelaskan hasil RUPS, Jumat (22/11).

Foto: Republika/Intan Pratiwi
MIND ID menandatangani Perjanjian Pendahuluan divestasi 20 persen saham Vale.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN pertambangan, Mining Industrial Indonesia (MIND ID), siap untuk menyerap 20 persen saham yang divestasikan oleh PT Vale Indonesia. Nilai saham yang akan dibeli oleh MIND ID sekitar 500 juta dolar AS.

Plt Direktur Utama MIND ID, Ogi Prasto Miyono menjelaskan nilai saham Vale yang akan dibeli oleh holding BUMN pertambangan ini sebesar 500 juta dolar AS. Rencananya, Desember ini perjanjian jual beli saham antar kedua perusahaan akan diteken.

"Jadi ada CSPA dulu itu diharapkan desember pertengahan selesai. Realisasi semua paling lambat Juni tahun depan lah," ujar Ogi di Kementerian BUMN, Jumat (22/11).

Ogi juga menjelaskan perusahaan saat ini sedang menyelesaikan tiga dokumen untuk bisa merealisasikan CSPA tersebut. Dokumen tersebut adalah Shareholder Agreement dan Offtaker Agreement serta CSPA.

Ogi juga memastikan perusahaan sudah mengantongi dana untuk membeli saham Vale tersebut. Dana yang diperoleh merupakan dana dari sisa pinjaman yang dilakukan perusahaan untuk membeli saham Freeport tempo dulu.

"Sudah dianggarkan dalam anggaran 2020," ujar Ogi.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA