Jumat 22 Nov 2019 18:24 WIB

UNY Raih Perak Dalam SNI Award 2019

Anugerah SNI Award menjadi acuan instansi meningkatkan kinerjanya.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UNY.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus UNY.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil meraih peringkat perak dalam SNI Award 2019 dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). UNY terpilih dalam kategori Instansi Pendidikan Tinggi yang Terakreditasi.

Anugerah SNI Award menjadi acuan instansi meningkatkan kinerjanya. Sebab, SNI menilai aspek-aspek yang mendorong kemajuan organisasi-organisasi dalam mewujudkan kinerja yang membaik.

SNI Award untuk UNY diterima Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, yang berharap raihan itu dapat memacu perguruan tinggi meningkatkan standar tertentu. Sebab, ia merasa, apapun harus mengacu ke standar, tidak boleh asal.

"Dari tahun ke tahun UNY selalu berusaha meningkatkan standar tersebut, harapan ke depan SNI Award ini terus dilanjutkan karena akan mendorong organisasi untuk meningkatkan mutu," kata Sutrisna.

Selain SNI Award, pada saat yang sama UNY mendapat penghargaan Komisi Informasi Pusat RI sebagai badan publik yang cukup informatif. Raihan kategori PTN itu diterima Kepala Biro AKK UNY, Setya Budi Takarina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement