Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Cina Meradang, Bos Facebook Temui Trump

Jumat 22 Nov 2019 13:24 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Dianggap Pengkhianat oleh China, Ternyata Bos Facebook Diam-Diam Temui Trump! Bahas Apa Ya?. (FOTO: Reuters)

Dianggap Pengkhianat oleh China, Ternyata Bos Facebook Diam-Diam Temui Trump! Bahas Apa Ya?. (FOTO: Reuters)

Mark Zuckerberg dilabeli sebagai pengkhianat oleh para warganet China

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta Belum lama ini, Mark Zuckerberg dilabeli sebagai pengkhianat oleh para warganet China karena beberapa pernyataannya yang menyinggung Negeri Tirai Bambu. Kini, terungkap fakta, Zuckerberg menghadiri jamuan makan malam rahasia bersama Donald Trump pada Oktober lalu.

Saat itu, Zuckerberg dijadwalkan memberi kesaksian di hadapan Kongres soal mata uang kripto Facebook (Libra). Di sana, ia mengumumkan putusan Facebook untuk dak mengecek iklan para politisi.

Pertemuan Trump dengan suami dari Priscilla itu telah dikonfirmasi oleh Facebook. "Wajar bagi CEO perusahaan besar AS memenuhi undangan makan malam Presiden dan Ibu Negara di Gedung Putih," kata salah satu jubir Facebook lewat surelnya, dikutip dari Cnet, Jumat (22/11/2019).

Anggota Dewan Facebook, Peter Thiel, juga hadir dalam jamuan makan malam tersebut, menurut laporan NBC News. Namun, jubir Facebook enggan mengonfirmasi kehadiran Thiel.

Karena itulah, belum diketahui topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut, begitu pula dengan latar belakang itu dilakukan. Pada September lalu, Zuckerberg juga menemui Trump setelah Facebook dituduh bias terhadap kaum konservatif.

Selain Zuckerberg, Trump juga menemui Bos Apple, Tim Cook ketika mengunjungi pabrik Mac Pro di Texas, Rabu (20/11/2019).

Dimintai keterangan soal kabar ini, pihak Gedung Putih tak segera memberikan respon.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA