Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

NU Care-Lazisnu Siapkan Mobil Dahar di Maulid Akbar

Kamis 21 Nov 2019 22:26 WIB

Red: Agung Sasongko

Mobil Dahar (Dapur Halal Berjalan)

Mobil Dahar (Dapur Halal Berjalan)

Foto: Dok NU Care-Lazisnu
Mobil Dahar membagikan makanan gratis kepada jamaah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga Besar Nahdlatul Ulama menggelar Maulid Akbar dan Doa bersama untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Istiqlal,  Jakarta, Kamis (21/11).

Pada kegiatan tersebut, NU Care-LAZISNU turut berpartisipasi dengan menurunkan Mobil Dahar (Dapur Halal Berjalan) dan membagikan makanan gratis kepada jama'ah yang hadir.

Manajer Pendistribusian dan Pendayagunaan NU Care-LAZISNU, Ahyad Alfida'i, menuturkan bahwa Mobil Dahar difungsikan sebagai layanan makan gratis.
"Ini (Mobil Dahar, red.) perdana diturunkan. Pertama kali beroperasi, untuk menyemarakkan Maulid Nabi yang digelar PBNU," ungkap Ahyad, di kantor NU Care-LAZISNU, Jakarta Pusat.

Dirinya juga menyampaikan, Mobil Dahar tidak hanya digunakan untuk layanan makan gratis, melainkan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan. "Mobil Dahar juga untuk kegiatan kemanusiaan. Insya Allah, pada bulan Desember Mobil Dahar akan bergerak ke Sulawesi Tengah, menyapa warga penyintas bencana di sana, dalam program bersama Indomaret," imbuhnya.

Senada, Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat, mengatakan, Mobil Dahar memang diperuntukkan dalam program-program kemanusiaan. "Mobil Dahar diprioritaskan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan, seperti ketika terjadi bencana alam dan kebakaran. Dan ini bisa digunakan oleh siapa pun yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama," ungkapnya.

Untuk diketahui, Maulid Nabi dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan ceramah diisi oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan, KH Ali Masyhuri dari Sidoarjo, Yusuf Mansur,  KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), dan Deddy Corbuzier. Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan sholawat Veve Zulfikar.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA