Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Buat Aplikasi Dalam 10 Menit? Bisa Lewat Aplikasi Ini

Jumat 22 Nov 2019 08:08 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Buat Aplikasi Dalam 10 Menit? Bisa Lewat Aplikasi Ini. (FOTO: Builder.ai)

Buat Aplikasi Dalam 10 Menit? Bisa Lewat Aplikasi Ini. (FOTO: Builder.ai)

Dengan Builder Now setiap orang bisa eskplorasi ide buat prototip software aplikasi.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Builder.ai, platform yang memungkinkan setiap orang untuk membuat aplikasi tanpa harus menguasai coding, hari ini mengumumkan peluncuran Builder Now, perangkat pembuat prototipe aplikasi instan yang dapat membantu dalam merancang aplikasi dan membuat ide bisnis mereka menjadi kenyataan hanya dalam waktu 10 menit.

Perangkat ini akan ditampilkan pada tanggal 21 November di event startup terkemuka dunia, Slush di Helsinki.

Baca Juga: Kormo, Aplikasi Bursa Kerja Besutan Mbah Google

Dengan Builder Now setiap orang bisa mengeskplorasi ide mereka untuk membuat prototipe software aplikasi yang mereka inginkan. Siapapun bisa mempresentasikan konsep dan cara kerja software aplikasi yang ingin ia buat tanpa perlu terlebih dahulu menginvestasikan uang dan waktu untuk pengembangan software aplikasi tersebut.

Builder Now memungkinkan setiap orang untuk mengembangkan ide dan menunjukan cara kerja aplikasi yang sesuai dengan keinginan sebelum menginvestasikan waktu dan uang ke dalam pengembangan aplikasi tersebut.

"Ribuan orang memiliki ide untuk membuat bisnis berbasis software aplikasi atau membuat software aplikasi khusus untuk bisnis mereka, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Di Builder, kami ingin memudahkan semua orang untuk mewujudkan ide mereka," ujar Founder & CEO Builder Sachin Dev Duggal dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/11/2019).

"Kami menghilangkan salah satu hambatan terbesar pelaku bisnis dengan memungkinkan mereka untuk dapat mengembangkan prototipe aplikasi yang sesuai dengan keinginan," tambahnya.

Sebelumnya, pelaku bisnis harus melalui beberapa tahapan panjang dalam membuat suatu aplikasi, seperti melakukan identifikasi terhadap tim pengembangan, menunggu penugasan product expert dan tim desain, memilah tingkat pengguna, dan membuat konsep desain.

Manfaat dari Builder Now antara lain adalah membuat visualisasi aplikasi yang dapat dijalankan melalui sistem click and play, memungkinkan menguji konsep dari software aplikasi untuk mendapatkan umpan balik lebih awal, memberikan visualisasi tahapan dalam penggunaan aplikasi, dan menghemat waktu dalam proses desain aplikasi dengan mendapatkan tanggapan yang lebih cepat sehingga menghemat biaya dan mempercepat pemasaran.

Setelah membuat aplikasi dengan Builder Now, pengguna dapat melanjutkan ke tahap kalkulasi harga untuk mengembangkan, memasarkan, dan mengelola aplikasi baru mereka dengan platform Builder.

Untuk ke depannya, Builder Now akan turut menyertakan panduan untuk mengoptimalkan desain dan grafik khusus untuk memastikan bahwa prototipe dapat terus digunakan pada merek.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA