Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Polda Jatim Ajak Warga Nonton Sang Prawira

Kamis 21 Nov 2019 18:27 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Film 'Sang Prawira', Polda Jatim Ajak Warga Nonton

Film 'Sang Prawira', Polda Jatim Ajak Warga Nonton

Film 'Sang Prawira' menggambarkan seorang pemuda di kampung tepian Danau Toba

jatimnow.com - Film inspiratif 'Sang Prawira' menggambarkan seorang pemuda di kampung tepian Danau Toba memiliki cita-cita menjadi polisi mendapat pertentangan dari ayahnya yang menginginkannya menjadi pengusaha.

Produser film 'Sang Prawira', Ponti mengatakan pihaknya menyuguhkan pergulatan sebuah keluarga di mana isteri dan suami tidak sepaham dalam merancang masa depan anaknya.

Si Ibu, kata Ponti, ingin menuruti kemauan anaknya jadi polisi sementara si bapak lebih condong anaknya bekerja di luar negeri agar dapat menolong keuangan keluarga yang selama ini tergolong miskin.

Menurutnya, ide cerita film lahir dari para pejabat Utama Polda Sumut yang didukung oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Kemudian diperkaya oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, terutama tentang sosok seorang polisi yang berani dan tangguh serta muatan pesan moral pedagogis (strategi pembelajaran) kepada masyarakat.

Film layar lebar ini selain menampilkan profesionalisme polisi dalam menjalankan tugas, juga memperkenalkan berbagai kultur masyarakat dan destinasi wisata serta membangun rasa nasionalisme.

Lokasi syuting mengambil 130 titik dan tersebar di beberapa daerah seperti Karo, Simalungun, Tobasa, humbahas Tanjung Balai, Sibolga, Nias, Medan, Semarang (Akpol) dan Jakarta (Mabes Polri).

Ponti mengaku sebagai pria berdarah suku Nias yang pernah mengenyam pendidikan dua tahun di Italia. Karya-karyanya antara lain Samadoni Tano (2011), Anak Sasada (2011) dan Tanah Parsirangan (2012), semuanya adalah film berbahasa daerah.

Ia mengakui, keinginannya untuk memproduksi sebuah film agar bisa mengobati rasa kerinduan dan cintanya pada kampung halaman serta memberikan pesan pesan moral, adat istiadat yang kerap dilanggar seiring berjalannya perkembangan zaman.

Film ini menarik karena beberapa pejabat negara dan Polri terlibat seperti Mendagri Tito Karnavian; Menkum Ham Yasoana Laoly; Gubernur Jateng Ganjar Pranowo; Asisten SDM Polri, Irjen Eko Indra Keri; Kapolda Sumut dan sebagainya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyampaikan jika film ini sangat bagus untuk ditonton oleh semua elemen masyarakat.

"Film ini menceritakan kisah nyata seorang anak muda yang gigih kemauannya walaupun dia dari keluarga yang susah kehidupannya di kampung," katanya, Kamis (21/11/2019).

Ia mengajak masyarakat untuk menonton film 'Sang Prawira' di bioskop seluruh Indonesia yang mulai tayang pada 28 November nanti.

"Ajak orang tua, anak anak, teman, saudara dan semua kenalan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA