Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Petasan Meledak Saat Diracik, Satu Warga Situbondo Tewas

Kamis 21 Nov 2019 17:43 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Petasan Meledak saat Diracik, Satu Warga Situbondo Tewas

Petasan Meledak saat Diracik, Satu Warga Situbondo Tewas

Bubuk petasan yang diracik meledak melukai perut hingga membuatnya meninggal

jatimnow.com - Sunanto (30), warga Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Situbondo, tewas setelah petasan yang diraciknya meledak, Kamis (21/11/2019) dini hari.

Bubuk petasan yang diraciknya meledak mengakibatkan korban tewas dengan terdapat luka di bagian perut. Selain menyebabkan korban tewas, ledakan petasan tersebut mengakibatkan rumah korban di bagian dapur mengalami kerusakan.

"Sekitar pukul 03.30 Wib terdengar suara ledakan dari dalam rumah. Saksi mendatangi suara ledakan namun tidak berani masuk dan selanjutnya melapor ke Polsek Kapongan. Polisi yang datang menemukan korban dalam kondisi meninggal dan kondisi dapur rumah rusak," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nuri didampingi Plt Kapolsek Kapongan, Iptu Nanang.



Unit Identifikasi Satreskrim Polres Situbondo yang melakukan olah TKP menduga ledakan diakibatkan dari racikan bubuk petasan.

Hasil identifikasi kejadian akibat ledakan berasal dari bahan petasan dan diperkuat kesaksian warga bahwa korban sering membuat petasan untuk acara hajatan.

"Korban dilakukan evakuasi dan visum sebelum diserahkan kepada pihak keluarga. Kami imbau bagi masyarakat agar tidak membuat atau menyimpan petasan karena sangat berbahaya bahkan dapat mengancam keselamatan jiwa, seperti kejadian ini," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA