Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Sst! Google Gandeng Gojek, Tokopedia, dan Traveloka, Ada Apa Ya?

Kamis 21 Nov 2019 22:08 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Sst! Google Gandeng Gojek, Tokopedia, dan Traveloka, Ada Apa Ya?. (FOTO: Reuters/Lucy Nicholson)

Sst! Google Gandeng Gojek, Tokopedia, dan Traveloka, Ada Apa Ya?. (FOTO: Reuters/Lucy Nicholson)

Sebelumnya, Google telah melatih 1,4 juta penduduk dengan materi digital.

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Baca Juga

Google meluncurkan program edukasi 'Bangkit' bagi para pengembang Indonesia dengan fokus materi pembelajaran mesin. Perusahaan teknologi itu menggandeng Gojek, Tokopedia, dan Traveloka

Bangkit merupakan program yang dilaksanakan secara daring dan luring selama enam bulan, termasuk lokakarya di empat kota besar seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, dan Yogyakarta selama tujuh pekan. Program tersebut hanya bisa diikuti oleh 300 siswa di seluruh Tanah Air.

"Dengan inisiatif ini, kami mendorong pengembang di seluruh Indonesia guna meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill sehingg mereka dapat berkontribusi mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," ujar Direktur Pelaksana Google Indonesia, Randy Jusuf, dikutip dari KrAsia, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Tanpa Mbah Google, Ponsel Lipat Raksasa China Dibanderol Fantastis

Sebelumnya, Google telah melatih 1,4 juta penduduk dengan materi digital dan peralatan bisnis melalui program Gapura Digital dan Women Will.

Berdasarkan laporan Google-Temasek-Bain & Co 2019, ekonomi internet Indonesia telah bertumbuh empat kali lipat sejak 2015 dan diperkirakan mencapai US$40 miliar pada 2019.

Itu membuat Indonesia menjadi negara dengan ekonomi internet yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara yang diperkirakan mencapai US$130 miliar. Namun, kekurangan talenta digital menjadi salah satu tantangan utama para pelaku startup digital di Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA