Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Orang Terkaya Dunia Dukung Startup Peduli Lingkungan

Kamis 21 Nov 2019 16:32 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Mulia Abis, Orang Terkaya Dunia Bekingi Startup yang Gerak untuk Lingkungan!. (FOTO: Reuters/Pierre Albouy)

Mulia Abis, Orang Terkaya Dunia Bekingi Startup yang Gerak untuk Lingkungan!. (FOTO: Reuters/Pierre Albouy)

Bill Gates berinvestasi ke startup yang fokus pada krisis perubahan iklim, Heliogen.

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Baca Juga

Co-Founder Microsoft, Bill Gates alias orang terkaya di dunia dilaporkan berinvestasi ke startup yang berfokus pada krisis perubahan iklim bernama Heliogen.

Heliogen memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan untuk menciptakan panas yang ekstrim, lebih dari 1800 derajat Fahrenheit dan diklaim bisa menggantikan bahan bakar fosil.

"Jika kita ingin mendapatkan bahan bakar tanpa emisi, kita memerlukan banyak penemuan baru. Saya bangga untuk bisa menjadi pendukung awal Heliogen. Kemampuannya menciptakan temperatur tinggi dibutuhkan dalam teknologi yang memanfaatkan matahari untuk melahirkan bahan bakar fosil," jelas Gates dalam keterangan resminya, dikutip dari Gadget Snow, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Bill Gates 'Cekoki' Pekerjanya Dua Buku Ini

Perusahaan rintisan itu menargetkan untuk melahirkan teknologi yang bisa menggantikan bahan bakar fosil tanpa karbon, memiliki panas yang tinggi dari matahari, dan bisa mentransformasikannya menjadi bahan bakar.

CEO Heliogen, Bill Gross menyampaikan, "kami mengembangkan penemuan untuk melahirkan energi yang tak merugikan lingkungan, kami punya teknologi yang bisa menggarap 75% permintaan energi dari industri dan transportasi."

Dengan biaya yang diklaim murah dan temperatur tinggi, Heliogen dinilai berpotensi menyelesaikan masalah perubahan iklim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA