Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Ponsel Xiaomi Terbakar, Perusahaan Salahkan Pelanggan

Jumat 22 Nov 2019 05:15 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ponsel China Terbakar, Perusahaan Salahkan Pelanggan. (FOTO: KrAsia)

Ponsel China Terbakar, Perusahaan Salahkan Pelanggan. (FOTO: KrAsia)

Perangkat Redmi Note 7S tiba-tiba terbakar karena kecacatan dari pabrik.

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Insiden terbakarnya ponsel pintar terjadi di Mumbai, India. Seorang pengguna Xiaomi menceritakan kronologi saat perangkat Redmi Note 7S-nya tersulut api karena kecacatan dari pabrik.

Namanya Ishwar Chavhan. Berdasarkan kiriman di Facebook-nya, perangkat yang terbakar itu ia beli melalui Flipkart pada Oktober. Perangkatnya baik-baik saja hingga 2 November lalu. 

"Ponsel saya ada di meja saat itu, tiba-tiba ada bau terbakar dan ternyata itu berasal dari ponsel saya, padahal saya tidak sedang mengisi daya ataupun menjatuhkannya ke lantai," tulis Chavhan, dikutip dari Gadget Snow, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Kalah Lawan Ponsel BM, Pengiriman Xiaomi Menurun di Kuartal Ketiga

Kemudian, ia mengontak outlet resmi Xiaomi karena tak bisa melepas kartu SIM, sebab ponselnya benar-benar dalam kondisi parah. Lima hari setelahnya, ia diberitahu kalau ada masalah pada baterai ponselnya.

Chavhan melanjutkan, "ada yang salah dari rakitan pabrik sehingga berujung pada insiden ini." Ia pun tampak kecewa dengan layanan after-sales Xiaomi.

Menanggapi kabar itu, pihak Xiaomi India menyebutkan hal itu terjadi karena adanya faktor eksternal. Menurut perusahaan, kualitas produk jadi yang utama. 

"Setelah pengamatan lebih lanjut, dapat disimpulkan itu terjadi karena faktor eksternal sehingga masuk ke dalam kasus kerusakan karena konsumen," ujar perusahaan dalam keterangan resminya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA