Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Gudang Limbah Plastik di Kalideres Terbakar

Kamis 21 Nov 2019 16:01 WIB

Red: Esthi Maharani

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Diduga kebakaran gudang limbah plastik akibat korsleting listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di sebuah gudang limbah plastik di Jalan Kamp Gaga, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (21/11) siang. Diduga penyebab kebakaran di gudang yang berdekatan dengan Bandar Udara Soekarno-Hatta itu akibat korsleting listrik.

"(Diduga penyebab kebakaran) Karena korlseting arus listrik," kata Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana saat dikonfirmasi, Kamis (21/11).

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasiops Sudin Gulkarmat)  Jakarta Barat, Rompis Romlih menyebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

Namun, karena adanya perbaikan jalan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sempat menjadi kendala bagi tim pemadam kebakaran. Sebab, mobil pemadam kebakaran sulit masuk ke lokasi. Arus lalu lintas dari dan menuju bandara pun jadi tersendat.

Meski demikian, Rompis memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden tersebut. Ia menuturkan, akibat kebakaran itu area seluas kurang lebih 3.500 meter persegi habis dilalap si jago merah.

"Estimasi kerugian kurang lebih Rp 60 juta," ujar Rompis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA