Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Bangun Pengalaman Pelanggan, Insider Manfaatkan Teknologi AI

Kamis 21 Nov 2019 10:54 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bangun Pengalaman Pelanggan, Insider Manfaatkan Teknologi AI. (FOTO: Pixabay)

Bangun Pengalaman Pelanggan, Insider Manfaatkan Teknologi AI. (FOTO: Pixabay)

Insider memanfaatkan teknologi AI untuk membangun pengalaman pelanggan lebih baik

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Insider memanfaatkan teknologi AI untuk membangun pengalaman pelanggan yang lebih baik. Dengan bantuan AI, perusahaan penyedia Growth Management Platform (GMP) terintegrasi itu dapat memberikan pengalaman pelanggan yang dapat dipersonalisasi dan lebih bermakna.

Berkat teknologi yang dimiliki, Insider dipercaya oleh Singapore Airlines untuk membantu memberikan pengalaman yang seamless, terpersonalisasi kepada para pelanggan di semua saluran. Dengan teknologi yang dimiliki Insider, maskapai penerbangan terbesar di Singapura itu ingin mengoptimalisasi pengalaman pelanggan funnel multichannel mereka secara penuh.

Baca Juga: Ini Tips Startup Anti Gagal Ala Insider

Hande Cilingir, CEO & Co-founder Insider, mengatakan bahwa untuk mewujudkan tujuan tersebut, Insider memanfaatkan teknologi AI terkini yang memungkinkan Singapore Airlines memberikan pengalaman yang sangat dipersonalisasi dan bermakna kepada setiap individu berdasarkan data prediktif, real time, dan historis.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu pengalaman Request for eProposal (RFP) paling kompleks yang pernah tim kami temui," ujar Cilingir.

Karenanya, Insider terus menginovasi platform berbasis AI yang dimiliki untuk memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus berubah. Didukung dengan tim ahli di industri penerbangan, Insider juga membangun kategori baru dengan tim engineer yang terus berusaha berada di depan tren dan memaksimalkan teknologi terkini.

"Seperti WhatsApp Business API dan Facebook Messenger untuk meningkatkan jumlah saluran, membantu pengiklan memberikan pengalaman yang konsisten," imbuh Cilingir.

Insider yang didukung Sequoia sendiri saat ini telah membantu lebih dari 450 merek perusahaan terbaik di berbagia industri di 20 negara untuk mendorong pertumbuhan digital mereka dengan memberikan pengalaman yang dipersonalisasi kepada pelanggannya. Salah satu faktor kunci keberhasilan Insider adalah kemampuannya menyatukan data pelanggan di berbagai saluran, memungkinkan perusahaan melakukan segmentasi pengguna dengan didukung teknologi AI, dan memberikan pengalaman lintas saluran yang dipersonalisasi.

Insider juga memiliki keunggulan yang fokus pada teknologi baru dan secara konsisten mengintegrasikan saluran dan fitur baru seperti web push, product discovery (Maven), WhatsApp Business API, dan Facebook Messenger untuk terus meningkatkan kemampuan platformnya. Dengan teknologi prediktif berbasis AI, platform Insider bisa memberikan rekomendasi kontekstual on-site dan mengoptimalkan Return on Ad Spend (ROAS) dengan memprediksi pengguna mana yang paling mungkin terkonversi.

Menurut Cilingir, Singapore Airlines yang fokus memberikan interaksi yang kontekstual dan relevan kepada pelanggan menunjukan betapa kuatnya komitmen mereka untuk menjadi pemimpin di pengalaman pelanggan multichannel. Untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di industri penerbangan, maskapai itu terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk memberikan pengalaman digital dipersonalisasi di semua saluran kepada penumpangnya.

"Selain memberikan pengalaman yang sangat memuaskan secara real-time, Singapore Airlines juga ingin meningkatkan matrik utama seperti conversion rates, ancillary revenue, dan customer satisfaction scores," jelas Cilingir.

Integrasi GMP Insider sangat sederhana bagi pengiklan. Setelah terintegrasi, pengiklan bisa langsung memberikan pengalaman ke pelanggan dalam hitungan menit saja dan mengubah ide mereka menjadi pengalaman. Inilah area di mana marketing clouds tradisional kesulitan mengintegrasikan secara holistic karena pergerakan inovasi yang lambat.

Singapore Airlines bisa dengan mudah mengimplementasikan inisitaif-inisiatif on-the-fly. Insider membantu maskapai tersebut untuk mendapatkan customer intelligence dan memperlakukan setiap penumpangnya sebagai individu. Sekarang, dengan menggunakan GMP Insider, Singapore Airlines menawarkan pelanggan sebuah pengalaman yang terbaik dalam melayani kenutuhan mereka, tidak peduli device apapun yang mereka gunakan.

Baca Juga: Insider: Platform Yang Maksimalkan AI untuk Bisnis

Bagi tim e-Commerce di Singapore Airlines sendiri, dalam memberikan pengalaman penerbangan end-to-end mulai dari akuisisi ke aktivasi, retensi, dan revenue (AARR) to Drive Digital Growth across, Channels Singapore Airlines akan memanfaatkan kemampuan GMP Insider untuk mempersonalisasi pengalaman end-to-end untuk penumpangnya dan meningkatkan matrik utama perusahaan. Menggunakan seisi platform, Singapore Airlines akan mampu memersonalisasi pengalaman pelanggan di setiap tahap funnel, dari (AARR).

Personalisasi onsite bisa digunakan untuk meningkatkan pengalaman booking tiket bagi kebutuhan setiap individu penumpang untuk mendorong konversi. Pada tahap post-booking, push notifications bisa dioptimalkan untuk mendorong customer loyalty dan mendorong pembelian berulang.

"Akhirnya, kombinasi antara personalisasi onsite dan rekomendasi pada akhirnya mendorong penjualan atau ancillary revenue," tutup Cilingir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA