Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Ivan Gunawan Tantang Penggemar Jadi Penata Gaya

Kamis 21 Nov 2019 10:13 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Ivan Gunawan meluncurkan game fashion Super Style Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan meluncurkan game fashion Super Style Ivan Gunawan.

Foto: Republika/Desy Susilawati
Gim daring Ivan Gunawan ajak memadupadankan lebih dari 300 koleksi dari labelnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah 15 tahun berkarya di dunia mode, Ivan Gunawan semakin memantapkan posisinya sebagai desainer. Kini ia menantang penggemarnya menjadi penata gaya memadupadankan koleksinya lewat aplikasi permainan bernama Ivan Gunawan Superstyle Games.

Ivan Gunawan baru saja merambah bisnis ranah digital dengan meluncurkan aplikasi tersebut. Untuk mengembangkan aplikasi ini, Ivan Gunawan menggandeng Gambir Studio yang merupakan developer aplikasi permainan. Beberapa gim kreasinya seperti Jurit Malam dan Bubur Ayam Express.

Ivan Gunawan Superstyle menghadirkan sebuah permainan yang memadupadankan koleksi busana milik Ivan Gunawan sebanyak lebih dari 300 koleksi. Terdiri dari busana pria dan wanita, adibusana, gaun pengantin, hingga hijab. Semua diambil dari jenama mode milik Ivan Gunawan.

Para pemain akan diminta memadupadankan koleksi tersebut. Setiap menyelesaikan satu tampilan, pemain akan diberi penilaian oleh pemain lainnya dengan sistem pemilihan suara daring. Ada berbagai macam tema tantangan yang bisa diikuti oleh para pemain setiap harinya. Tantangan-tantangan tersebut membutuhkan jenis baju berbeda yang dapat dipilih dari koleksi Ivan Gunawan Superstyle Game.

"Salah satu tujuan saya membuat permainan ini adalah karena ingin setiap orang bisa mengetahui cara memadupadankan busana, kosmetik dan aksesoris yang baik," ujarnya di sela acara peluncuran gim tersebut.

Ia juga ingin mengabadikan semua koleksinya dalam ranah digital sehingga siapapun bisa menikmatinya. Ivan Gunawan Superstyle terdiri dari beberapa fitur yaitu daily challenge, fashion styling, make up styling, hair styling, dan accessories.

CEO Gambir Studio, Shafiq Husein berharap gim dapat dinikmati oleh semua kalangan. "Kami berharap kolaborasi ini bisa dinikmati semua kalangan, baik laki-laki dan perempuan. Karena disini juga kita tidak cuma mendandani perempuan tapi juga ada laki-lakinya. Fashion enthusiast dan fashionista akan suka sekali dengan gim ini."

Gim bisa diunduh secara bebas di Google Play dan Apps Store. Gim juga akan terus diperbarui secara berkala menyesuaikan perkembangan karya Ivan Gunawan.

Ivan memiliki beberapa label, yakni Jajaka x Ivan Gunawan, LOVE by Ivan Gunawan, Mandjha Hijab, Khalif dan Minime. Ivan juga mengembangkan bisnis kosmetik dengan brand Ivan Gunawan Cosmetics.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA