Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Tambah Alternatif Pembayaran, Bluebird Gandeng Dana

Rabu 20 Nov 2019 22:50 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Gita Amanda

Bluebird menggandeng DANA menyediakan alternatif pembayaran bagi pelanggan.

Bluebird menggandeng DANA menyediakan alternatif pembayaran bagi pelanggan.

Foto: Republika/Prayogi
Kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Blue Bird Tbk  menggandeng dompet digital, DANA, sebagai salah satu alternatif metode pembayaran nontunai di aplikasi My Bluebird. Kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan Bluebird.

Penandatanganan kerja sama antara Bluebird dengan DANA dilakukan langsung oleh Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Sigit Djokosoetono dan CEO DANA, Vincent Iswara di kantor pusat Bluebird di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu (20/11).

“Bluebird sudah mulai menerima semua cara pembayaran yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dompet elektronik,” ujar Sigit usai penandatanganan kerja sama Bluebird dan DANA, Rabu (20/11).

Menurut Sigit, alternatif metode pembayaran ini bisa memberikan layanan tambahan yang lebih baik untuk pelanggan. Sementara menurut Vincent, kolaborasi sinergis DANA dengan Bluebird sejalan dengan upaya DANA untuk memperluas budaya bertransaksi nontunai serta mendorong masyarakat untuk melakukan transformasi digital. 

Vincent melihat kerja sama dengan jasa transportasi seperti Bluebird berpotensi besar meningkatkan transaksi di DANA. Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan transportasi selalu meningkat. Terlebih, Bluebird salah satu jasa transportasi terbesar di Indonesia. 

"Kebutuhan transportasi tetap meningkat, apalagi Bluebird mobil-mobilnya makin bagus," tutur Vincent. 

Vincent yakin kolaborasi DANA dan Bluebird akan menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan dan keamanan bertransaksi digital. Vincent optimistis, kolaborasi strategis ini akan berkontribusi penting dalam mewujudkan masyarakat nontunai di Indonesia, yang menjadi misi utama DANA.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA