Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Dua Anak Usaha Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan di Prancis

Kamis 21 Nov 2019 02:35 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolanda

Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Bakir Pasaman (kiri) dan Direktur Keuangan, SDM, dan Umum PT Petrokimia Gresik Dwi Ary Purnomo (kanan) menerima penghargaan industri pupuk dunia dalam ajang IFA Strategic Forum (IFA) di Versailles, Perancis, Rabu (20/11).

Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Bakir Pasaman (kiri) dan Direktur Keuangan, SDM, dan Umum PT Petrokimia Gresik Dwi Ary Purnomo (kanan) menerima penghargaan industri pupuk dunia dalam ajang IFA Strategic Forum (IFA) di Versailles, Perancis, Rabu (20/11).

Foto: Pupuk Indonesia
Anak usaha Pupuk Indonesia berperan memasok produk berkualitas ke pasar internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yakni PT Pupuk Kaltim dan PT Petrokimia Gresik menerima penghargaan tertinggi dalam kancah industri pupuk dunia, International Fertilizer Association (IFA) - Industry Stewardship Champions. Penghargaan IFA Industry Stewardship Champions diberikan kepada 34 perusahaan pupuk dunia yang telah memperoleh sertifikat IFA Protect and Sustain, serta menjalankan bisnis dan operasional perusahaan sesuai dengan standar-standar IFA di bidang keselamatan dan pengelolaan lingkungan.

Penghargaan diserahkan Vice Chairman IFA Mostafa Terrab kepada Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Bakir Pasaman dan Direktur Keuangan, SDM, dan Umum PT Petrokimia Gresik Dwi Ary Purnomo ajang IFA Strategic Forum yang diselenggarakan di Versailles, Perancis.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman mengatakan penghargaan tersebut menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras perusahaan. "Prestasi ini wujud pengakuan atas kesuksesan perusahaan menjadi industry leader yang ditinjau dari kapasitas dan peranannya dalam memasok produk ke pasar internasional sesuai dengan kualitas yang diharapkan para pelaku pasar dunia," ujar Bakir dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Rabu (20/11).

Direktur Keuangan, SDM dan Umum Petrokimia Gresik Dwi Ary menyampaikan penghargaan Industry Stewardship Champions yang dicapai memberikan makna bahwa Petrokimia Gresik mampu dalam mengimplementasikan prinsip Safety, Health, and Environmental (SHE) dengan baik. Terlebih, hal tersebut diakui oleh lembaga internasional dengan benchmarking industri pupuk kelas dunia.

"Implementasi prinsip SHE merupakan bagian utama bagi Petrokimia Gresik untuk memastikan kesinambungan usaha perusahaan di masa depan," kata Dwi.

IFA merupakan organisasi pupuk internasional yang menaungi industri dan perusahaan pupuk di seluruh dunia, dengan jumlah 480 anggota dari 48 negara. IFA strategic forum yang digelar di Versailles, mengambil tema 'High Level Forum of Sustainable Plant Nutrition' dan memfokuskan diri pada pembahasan peran industri pupuk dalam pemberian pasokan nutrisi pada tanaman dan hasil panen.

Sertifikat Protect and Sustain Award telah diraih Pupuk Kaltim pada Juni 2017, sementara PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang meraih sertifikat dan penghargaan serupa pada November 2018.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA