Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Ini Stadion yang Paling tidak Disukai Juergen Klopp

Rabu 20 Nov 2019 21:52 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: AP /Thanassis Stavrakis
Juergen Klopp mengaku kandang Sevilla adalah stadion yang paling tak disukainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bersama Liverpool, Juergen Klopp hampir mampu menaklukan semua stadion yang pernah didatanginya. Namun, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan yang menjadi markas Sevilla adalah stadion yang paling tidak disukainnya.

Menurut Klopp, bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan selalu menyulitkan bagi timnya. Sebab, ia menilai rumput di stadion itu memiliki kualitas yang paling buruk selama kariernya sebagai pelatih.

"Saya tidak tahu apakah itu stadion terbaik untuk bermain. Tapi stadion milik Sevilla adalah yang paling saya tidak suka," kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

Selain alasan rumput, ia mengaku tak menyukai stadion di Sevilla karena atmosfer penonton yang mengganggu, sehingga ia tak pernah menang jika bertandang ke sana.  Musim lalu saat menghadapi Sevilla, Liverpool yang semula unggul 3-0 atas tuan rumah harus puas bermain imbang 3-3 di akhir pertandingan.

Berbeda dengan Klopp, stadion tersebut justru memang memiliki  'magis' bagi tuan rumah Sevilla. Tim tuan rumah selalu hampir mendapatkan hasil positif jika bermain di kandang. Pada musim ini, Sevilla baru merasakan satu kali kekalahan di kandang dari Real Madrid.

Bukan cuma Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan juga punya aura positif bagi timnas Spanyol. La Furia Roja belum pernah dikalahkan sama sekali ketika menjamu tamunya pada laga internasional di stadion tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA