Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Kasus Pencucian Uang, KPK Panggil Rokhmin Dahuri

Kamis 21 Nov 2019 05:52 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut Rokhmin Dahuri dipanggil terkait  kasus tindak pidana pencucian uang dengan tersangka mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra (SUN).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut Rokhmin Dahuri dipanggil terkait kasus tindak pidana pencucian uang dengan tersangka mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra (SUN).

Rokhmin Dahuri dipanggil terkait kasus mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- KPK kembali memanggil Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rokhmin Dahuri, Rabu (20/11). Rokhim dipanggil dalam penyidikan kasus tindak pidana pencucian uang dengan tersangka mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra (SUN).

"Hari ini dijadwalkan pemeriksaan terhadap Rokhmin Dahuri, swasta sebagai saksi terkait TPPU atas nama Sunjaya Purwadisastra," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Jakarta, Rabu (20/11).

AYO BACA : Kurang Blangko, Program Cetak e-KTP 5 Menit di Cirebon Dihentikan

Sebelumnya, Rokhmin yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu belum memenuhi panggilan KPK pada Kamis (31/10).

"Surat panggilan retur," ucap Febri saat itu.

AYO BACA : Ini Penyebab Krisis Air Bersih di Kabupaten Cirebon

Diketahui, KPK telah menetapkan Sunjaya sebagai tersangka TPPU pada 4 Oktober 2019.

Penetapan Sunjaya sebagai tersangka TPPU tersebut merupakan pengembangan perkara suap terkait perizinan di Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sunjaya telah diproses KPK dan divonis bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung dalam kasus suap tersebut.

Adapun total penerimaan tersangka Sunjaya dalam perkara TPPU adalah sebesar sekitar Rp51 miliar.

AYO BACA : Densus 88 Geledah Rumah 6 Terduga Teroris Cirebon

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA