Selasa 19 Nov 2019 17:39 WIB

Perkuliahaan UIII Depok Dimulai September 2020

Rapat juga membahas kurikulum UIII Depok.

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Pembangunan Kampus UIII Depok.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Pembangunan Kampus UIII Depok.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin memimpin rapat persiapan dan perencanaan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok di Istana Wapres Jakarta, Senin (18/11). Rapat juga membahas tentang kurikulum dan sistem perkuliahan di UIII.

Rapat dihadiri Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo.

"Dalam rapat dibicarakan terkait sarana dan prasarana sudah hampir terpenuhi dan hanya beberapa yang perlu mendapatkan peningkatan pembangunan fisiknya, seperti gedung rektorat dan gedung pendukung lainnya," kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Balai Kota Depok, Selasa (19/11).

Pradi menambahkan, dalam rapat juga dibahas masa perkuliahan yang akan dimulai pada September 2020. Program studi yang sudah siap dan akan dibuka pertama kali, yakni Pendidikan Islam dan Ilmu Politik.

"Kemungkinan baru dibuka dua fakultas. Meskipun telah dipersiapkan sekitar tujuh fakultas, akan tetapi akan dibuka setahap demi setahap dulu," terangnya.

Menurut Pradi, UIII Depok juga akan menyiapkan program beasiswa untuk para mahasiswa, baik untuk mahasiswa dalam negeri atau asing. Selain itu, UIII juga akan mendatangkan dosen asing untuk mengajar.

"Intinya, Pemkot Depok mendukung perkembangan dan perencanaan pembangunan kampus UIII Depok. Pemkot Depok siap mendukung dan mengikuti Proyek Stategi Nasional (PSN) ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement