Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

SDIT Nur Hidayah Solo Sabet Juara 2 Lomba MTQ Pelajar

Rabu 20 Nov 2019 13:44 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih

Membaca Alquran (Ilustrasi)

Membaca Alquran (Ilustrasi)

Foto: Republika TV
Lomba MTQ pelajar diikuti 560 siswa.

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO - Siswi kelas V SDIT Nur Hidayah Solo Azzahra Putri Nadya meraih juara sebagai pembaca terbaik 2 cabang tartil putri SD/MI dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Pelajar ke-34 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Nadia memperoleh nilai 84,75 dalam lomba tersebut. Pengumuman sekaligus penutupan MTQ Pelajar Jawa Tengah dilaksanakan Rabu (20/11).

Peserta MTQ Pelajar tahun ini tercatat berjumlah 560 peserta dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Ada delapan cabang yang dilombakan pada MTQ Pelajar ke-34, meliputi, cabang Tartil SD/MI, cabang Tartil SMP/MTs, cabang Tartil SLTA/MA, cabang Tilawah SD/MI, cabang Tilawah SMP/MTs, dan cabang Tilawah SLTA/MA. Sedangkan dua cabang lomba lainnya yakni, cabang Tahfiz 1 Juz dan Tilawah SMP/MTs, dan cabang Tahfidz 5 Juz dan Tilawah SLTA/MA.

Nadya mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur dapat meraih juara 2. "Setelah berlatih keras dengan bimbingan Ustaz Mulyadi dan tim dari kota akhirnya ada hasil yang menggembirakan," ujar Nadya seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu.

Ustaz Mulyadi sebagai pelatih dari SDIT Nur Hidayah Solo mengatakan Nadya sudah berlatih sejak tiga bulan lalu. Nadya berhasil lolos di tingkat Kecamatan Laweyan kemudian memenangkan di tingkat Kota Solo. Selanjutnya, Nadya bersama seluruh kafilah Solo mengikuti pelatihan dan pembinaan dari Kemenag Kota Solo.

Baca Juga

"Semoga capaian ini membawa kebarokahan dan manfaat bagi syiar Alquran," harap Ustaz Mulyadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA