Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Sesko TNI dan SBM ITB Perkuat Kerja Sama

Rabu 20 Nov 2019 12:14 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Wahyu Sakti Trenggono (kedua kiri) berbincang dengan pimpinan School of Business and Management (SBM) ITB di Kampus SBM ITB, Jl Ganesha, Kota Bandung, Selasa (19/11).

Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Wahyu Sakti Trenggono (kedua kiri) berbincang dengan pimpinan School of Business and Management (SBM) ITB di Kampus SBM ITB, Jl Ganesha, Kota Bandung, Selasa (19/11).

Foto: Istimewa
Tujuannya untuk mendongkrak kemampuan entreprenurial mindset pada lulusan Sesko TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- ITB dan Sesko TNI meningkatkan kerja sama dalam mendongkrak mengembangan kompetensi lulusan Sesko TNI. Komitmen peningkatan kapabilitas perwira TNI itu terungkap dalam kunjungan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Wahyu Sakti Trenggono ke School of Business and Management (SBM) ITB, Jl Ganesha, Kota Bandung, Selasa (19/11).

Kunjungan Wamenhan RI disambut oleh Wakil Dekan Sumberdaya SBM ITB Prof Aurik Gustomo dan jajaran pimpinan SBM ITB. Hasil pertemuan antara Wamenhan dan pimpinan SBM ITB tercetus bahwa para lulusan Sesko TNI akan semakin dibekali kemampuan entreprenurial mindset dalam konteks inocreative and innovative mindset.

‘’Kami sangat setuju dengan program ini, karena akan melatih perwira jauh lebih inovatif. Tidak hanya menjadi entrepreneur, namun disiapkan juga menjadi calon pemimpin atau jenderal yang kreatif dan inovatif,’’ ujar Trenggono.

Menurut Trenggono, peran manusia sangat penting dalam perkembangan industri 4.0. Dirinya mengapresiasi SBM ITB yang sudah memiliki big data and social simulation laboratory. Kata dia, laboratorium yang dimiliki SBM itu akan bermanfaat untuk mahasiswa dan kebutuhan penelitian.

‘’Saya sangat mendukung program ini,  karena mendorong jenderal menjadi semakin inovatif, sejalan arahan Bapak Presiden Jokowi dalam menciptakan SDM yang unggul menuju Indonesia maju,’’ tambahnya.

Wakil Dekan Sumberdaya SBM ITB Prof Aurik Gustomo menambahkan, ITB merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Sementara SBM merupakan Sekolah Bisnis terbaik di Indonesia (QS Ranking :250-300 dari 13.000 Sekolah Bisnis di seluruh Dunia).

Kata dia, SBM sudah terakreditasi Internasional ABEST21 (Jepang), dan dalam proses untuk mendapatkan akreditasi AACSB (Amerika). Wamenhan Trenggono, sebut dia, merupakan Alumni MBA Executive ITB Angkatan 31, tahun 2004.

Aurik mengungkapkan, visi dan misi Sesko TNI dan SBM ITB saling komplemen sehingga dapat disinergikan. Kerjasama ini akan diarahkan untuk memenuhi kebutuhan lulusan Sesko TNI setara master.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA