Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Golkar Sulsel Solid Dukung Airlangga di Munas

Rabu 20 Nov 2019 11:19 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
pimpinan Golkar dari sejumlah daerah di Sulsel menyatakan sikap satu suara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus DPD Golkar se-Sulawesi Selatan menunjukkan soliditasnya mendukung calon Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Musyawarah Nasional Partai Golkar, 3 hingga 6 Desember 2019. Sejumlah pimpinan Golkar dari sejumlah daerah di Sulsel menyatakan sikap satu suara mendukung Airlangga untuk memimpin kembali partai beringin tersebut.

Baca Juga

"Bagi kami selama ini Golkar menunjukkan tanda-tanda baik selama kepemimpinan Pak Airlangga. Jadi hal yang baik mesti didukung untuk lebih baik lagi," ujar Ketua DPD Golkar Maros Andi Patarai ketika dihubungi dari Jakarta, Rabu (20/11).

Patarai yang juga Ketua DPRD Maros menyatakan, Airlangga adalah figur dengan kemampuan luar biasa. Dia mampu bekerja baik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian serta mampu secara politis mengawal Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Toraja Utara Frederik Victor Palimbong juga menyatakan dukungan bagi Airlangga dalam Munas. Menurut Frederik, Airlangga adalah sosok yang mampu menginspirasi para kader.

"Sebagai tokoh bangsa, Pak Airlangga ini seorang motivator. Beliau mampu memperlihatkan kinerja yang baik sebagai menteri sekaligus ketua umum partai. Seluruh kader dapat berinisiatif secara kolektif tanpa harus dikomando," ujar Frederik.

Sedangkan Ketua DPD Golkar Sidrap Sahbuddin menilai Airlangga sosok politisi yang dingin namun mampu membangkitkan gairah bekerja secara kolektif bagi kader seluruh Indonesia. Menurut Sahbuddin, Airlangga dalam pidato-pidatonya kerap mampu memotivasi kader.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Sulsel M Risman Pasigai secara terpisah mengatakan bahwa pandangan positif terhadap Airlangga oleh sejumlah kader daerah sudah terlihat sejak Airlangga mulai memimpin Golkar. "Jika seperti itu tanggapan teman-teman di bawah, artinya mereka merasakan bagaimana Pak Airlangga mengendalikan Partai Golkar dengan baik. Jadi, wajarlah jika teman-teman mendukung Pak Airlangga dengan kepemimpinannya yang produktif," kata Risman.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA