Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Waduh!! 2 Pendiri Uber Kompak Jual Jutaan Saham, Ada Apa?

Rabu 20 Nov 2019 09:25 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Waduh!! 2 Pendiri Uber Kompak Jual Jutaan Saham, Ada Apa Tuh?. (FOTO: TechCrunch)

Waduh!! 2 Pendiri Uber Kompak Jual Jutaan Saham, Ada Apa Tuh?. (FOTO: TechCrunch)

Uber banyak terpukul sejak melantai di bursa saham pada Mei lalu.

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Baca Juga

Dua pendiri Uber melepaskan jutaan saham di perusahaan tersebut. Selama dua minggu terakhir, Travis Kalanick telah menjual lebih dari 26 juta saham, menurut laporan Komisi Sekuritas dan Bursa.

Angka itu hampir mencapai 27 persen kepemilikannya di Uber, bernilai hampir 705 juta dolar AS merujuk pada harga saham hari ini (19/11/2019). Pada tingkat yang lebih rendah, Garett Camp telah menjual 510 ribu saham yang setara 13,6 juta dolar AS. 

Investor dan karyawan Uber dapat menjual saham mereka di perusahaan dua minggu lalu, ketika periode penawaran umum perdana berakhir. Dikutip dari Cnet, banyak investor awal mengatakan, "kami akan mempertahankan saham."

Baca Juga: Lagi, Pejabat Aplikator Taksi Online Ini Hengkang Lagi

Saham perusahaan belum diperdagangkan lebih mahal dari 27 dolar AS sejak saat itu, sekirar 40 persen lebih rendah dari harga IPO Uber yang bernilai 45 dolar AS.

Uber banyak terpukul sejak melantai di bursa saham pada Mei lalu. Harga sahamnya merosot, tiga anggota dewan mengundurkan diri, dan PHK massal. 

Keputusan pendiri Uber untuk menjual sahamnya menimbulkan ketidakpercayaan investor. Sebab, tak jelas mengapa Kalanick dan Camp menjual jutaan sahamnya, tak ada pula yang merespons permintaan komentar.

Namun, mereka berdua masih memiliki saham besar di perusahaan. Uber memiliki sekitar 1,7 miliar saham ketika go public, menurut pengajuan SEC. Dari total tersebut, Kalanick masih memiliki lebih dari 71 juta saham dan Camp memiliki lebih dari 73 juta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA