Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Irwan Prayitno Jadi Kepala Daerah Terinovatif Versi ASR

Selasa 19 Nov 2019 21:59 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Israr Itah

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menerima anugerah Kepala Daerah Terinovatif Wisata Halal pada malam  Anugerah Syariah Republika 2019 di Hotel JW Mariott Jakarta, Selasa (19/11).

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menerima anugerah Kepala Daerah Terinovatif Wisata Halal pada malam Anugerah Syariah Republika 2019 di Hotel JW Mariott Jakarta, Selasa (19/11).

Foto: Prayogi/Republika
Penghargaan ASR merupakan sebuah penyemangat bagi para pemangku kepentingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali menggelar perhelatan Anugerah Syariah (ASR) 2019. Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menjadi tokoh yang menerima salah satu penghargaan dalam acara tahunan ini. Irwan meraih penghargaan untuk kategori Kepala Daerah Terinovatif Dalam Pengembangan Wisata Halal. 

Baca Juga

Irwan mengaku senang atas apresiasi yang diberikan Republika tersebut.  Bagi Irwan penghargaan ASR merupakan sebuah penyemangat bagi para pemangku kepentingan. "Ini motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi," ujar Irwan saat ditemui dalam acara ASR 2019, Selasa (19/11).

Menurut Irwan, berinovasi merupakan suatu keharusan untuk bisa maju, termasuk dalam pemerintahan. "Setiap saat selalu ada perubahan. Itu harus diatasi dan dihadapi dengan inovasi," kata Irwan. 

Dalam konteks pengembangan wisata halal, menurut Irwan, pihaknya berupaya meningkatkan fasilitas yang memudahkan wisatawan dalam beribadah. Di bidang akomodasi misalnya, jumlah hotel yang memberikan layanam ramah muslim harus ditingkatkan. 

"Yang penting kami menyajikan opsi untuk kebutuhan masyarakat sehingga mereka tertarik datang ke tempat kami. Tentu ini akan berdampak ke peningkatan jumlah wisatawan," tutur Irwan. 

ASR merupakan penghargaan tertinggi Republika kepada institusi keuangan syariah, seperti perbankan, asuransi, teknologi finansial (tekfin), multifinance, dan para pelaku keuangan sosial syariah seperti lembaga filantropi.  Ajang ini juga mengapresiasi dan mendorong perkembangan industri halal dalam tujuan wisata halal (ramah Muslim) terfavorit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA