Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Raih ASR 2019, Baznas Ingin Berinovasi Lebih Baik

Selasa 19 Nov 2019 20:58 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah

Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019

Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Baznas meraih kategori lembaga zakat pelayanan terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meraih penghargaan untuk kategori lembaga zakat pelayanan terbaik. Penghargaan ini diberikan dalam acara Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019 yang diselenggarakan di Hotel Marriott Jakarta, Selasa (19/11) malam.

Baca Juga

Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta mengatakan, dengan mendapatkan penghargaan ini Baznas berharap ke depannya bisa terus berinovasi lebih baik dalam melayani dalam pelayanan zakat, infaq, dan sedekah. "Kami berharap ini mendorong inovasi yang lebih baik antara amil-amil Baznas. Dan menjadi penyemangat bagi lembaga lainnya untuk lebih inovatif dalam pelayanan," ujar Arifin di sela-sela acara ASR 2019 di Hotel Marriott Jakarta, Selasa (19/11) malam.

Dia bersyukur mendapat penghargaan untuk kategori lembaga zakat pelayanan terbaik. Menurut dia, penghargaan yang diberikan Republika tersebut merupakan penghargaan publik atas kerja-kerja gerakan zakat selama ini.  "Kami bersyukur dab kami anggap ini adalah pengharagaan publik dan media kepada kerja-kerja gerakan zakat, yang dilakukan Baznas dan lembaga amil zakat lainnya," ucapnya.

Dia menjelaskan, Baznas sebagai lembaga yang melayani umat memang harus menjadi lembaga yang kridebel. Menurut dia, ada tiga hal yang menjadi tiang kredibilitas Baznas di mata umat. Pertama, yaitu harus meningkatkan kompetensi.

"Kami terus mengasah diri untuk menjadikan amil Baznas dan juga lembaga Baznas, baik pusat maupun daerah menjadi lembaga yang punya kompetensi," kata Arifin.

Kedua, lanjut dia, Baznas ingin menjadi lembaga yang transparan dan terpercaya. Ketiga, kata dia, untuk menjadi kridebel Baznas terus mengasah diri untuk terus berinovasi sesuai zamannya. "Jadi misalnya kita sekarang masuk ke digital. Kami serius sekali dalam mendorong berbagai layanan inovasi digital," jelasnya.

Ke depannya, tambah dia, Baznas berharap ASR yang diselenggarakan Republika.co.id setiap tahun dapat memicu kebangkitan umat. "Penghargaan ini dapat menjadi pemicu yang kuat di antara para pegiat syariah dan keumatan untuk menjadi lebih baik di masa mendatang," tutup Arifin

Selain dihadiri Arifin Purwankananta, acara ASR 2019 juga dihadiri Ketua Baznas Bambang Sudibyo dan penguruz Baznas lainnya. Selain itu, hadir pula lembaga filantropi lainnya seperti Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA