Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Eks Deputi BUMN Jadi Wadirut Pelindo II

Selasa 19 Nov 2019 18:35 WIB

Rep: M Nursyamsi/ Red: Friska Yolanda

Hambra Samal (kanan)

Hambra Samal (kanan)

Foto: Audy Alwi/Antara
Hambra membantu Pelindo II mengingat berpengalaman di bidang infrastruktur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal menempati posisi wakil direktur utama (wadirut) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC. Penunjukan tersebut ditetapkan melalui keputusan menteri BUMN selaku pemegang saham Pelindo II dengan Nomor SK 272/MBU/11/2019 tentang pengangkatan wakil direktur utama Pelindo II tertanggal 18 November 2019.

Baca Juga

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya mengatakan Hambra akan membantu Pelindo II mengingat latar belakang Hambra yang memiliki pengalaman di bidang infrastruktur bisnis. Selain itu, Elvyn juga memiliki tugas khusus bagi Hambra di Pelindo II.

"Saya kira ini akan memberikan nilai tambah kepada perusahaan. Salah tugasnya tentu nanti menyiapkan holding Pelindo," ujar Elvyn di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (19/11).

Elvyn berharap formasi baru pemimpin Pelindo II dapat lebih meningkatkan kinerja di tubuh Pelindo II serta mampu membawa penyegaran bagi seluruh lini manajemen Pelindo II. 

"Bergabungnya wadirut yang memiliki pengalaman baik di bidangnya akan melengkapi dan memperkuat formasi jajaran direksi dalam mewujudkan IPC sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia dan pelabuhan sebagai fasilitator perdagangan," ucap Elvyn.

Hambra Samal terakhir menjabat sebagai Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis pada Kementerian BUMN sejak 9 Februari 2016.

Hambra juga tercatat menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama PT BNI (Persero) Tbk. Lahir di Ketapang, Maluku 10 Oktober 1968, Hambra memperoleh gelar sarjana S1 Ilmu Hukum dari Universitas Pattimura Ambon dan gelar S2 Magister Hukum Bisnis dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA