Selasa 19 Nov 2019 12:32 WIB

UMS Bawa 2 Emas di Kompetisi Internasional Karangturi Choir

UMS mengirimkan satu grup untuk dua katagori, semuanya menang.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih
Bernyanyi (Ilustrasi)
Foto: Dailymail
Bernyanyi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Al-Kindi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil membawa pulang dua medali emas pada perlombaan 5th Karangturi Internasional Choir Competition 2019. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Sekolah Nasional Karangturi, Semarang, Jawa Tengah pada 12-16 November 2019 di Liem Liang Peng Theater Semarang.

Ketua Umum PSM Voca AL-Kindi, Windi Aprilia Putri Wibowo, mengatakan, UKM yang dia pimpin mengirimkan satu grup untuk mengikuti dua kategori yakni Folklore Category dan Mixed Category. Hasilnya, paduan suara UMS meraih medali emas pada kedua kategori tersebut.

"Untuk mengikuti kompetisi ini, tim kami butuh persiapan sekitar enam bulan," kata Mahasiswi Teknik Kimia UMS tersebut seperti tertulis dalam siaran pers, Senin (18/11).

PSM Voca AL-Kindi melakukan aransemen enam lagu sekaligus, tiap kategori terdiri dari tiga lagu. Pada Kategori Folklore Voca AL-kindi menyanyikan lagu Paris Barantai, Lelo Ledhong, dan Segalariak. Sementara kategori mixed, mereka menyanyikan lagu Io Mi Son Giovinetta, Autumn Leaves, dan Zikr.

Windi bersyukur usaha keras yang dilakukan timnya akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Meski  banyak waktu dan tenaga yang diberikan dalam proses menuju 5th KICC 2019 ini, mereka selalu bertekad akan adanya hasil tidak akan mengkhianati proses.

"Walaupun kami merasa senang, kami juga masih belum boleh puas karena dari KICC kemarin, kami belajar ternyata banyak sekali paduan suara yang luar biasa hebatnya sehingga membuat kami makin semangat untuk terus belajar lebih," ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh UKM dan Ormawa UMS untuk terus memacu semangatnya dalam meraih prastasi dan mengharumkan nama UMS. Windi juga berharap agar PSM Voca Alkindi tetap melatih kemampuannya untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional maupun internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement