Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

KoinWorks Akan Tambah Teknologi Baru hingga SDM

Senin 18 Nov 2019 23:50 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Panen Investasi 2 Kali, KoinWorks Akan Tambah Teknologi Baru hingga Manpower. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Panen Investasi 2 Kali, KoinWorks Akan Tambah Teknologi Baru hingga Manpower. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

KoinWorks memang akan menaikkan teknologi dan SDM dengan pendanaan baru

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Platform penyedia peer to peer lending (P2P) KoinWorks sudah mengantongi pendanaan sebanyak dua kali pada semester dua tahun ini. Pendanaan tersebut diperoleh pada Juli dari Quona Capital dan EV Growth sebanyak Rp170 miliar, kemudian pada November dari Saison Capital Sevan senilai Rp190 miliar.

Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan mengatakan bahwa pendanaan tersebut rencananya akan digunakan untuk pengembangan jumlah karyawan dan penerapan teknologi baru. "Kita memang fokusnya buat tahun depan itu akan upgrade teknologi sama manpower," kata Jonathan di Suasana Kopi, Senin (18/11/2019).

Baca Juga: Koinworks Taklukkan 5 Pesaing di Kompetisi Finansial Level Asia

Jonathan menyebut jumlah karyawan di KoinWorks sendiri sudah meningkat pesat sejak awal 2019. Kendati begitu, KoinWorks akan tetap menambah karyawan dengan pendanaan yang diperoleh untuk 2020 mendatang.

"Sekarang kami di kantor ada sekitar 220-an karyawan, yang dari awal tahun kami cuma punya 70 sampai 80 karyawan," ujarnya.

Selain jumlah manpower yang akan ditambah, Jonathan juga mengatakan bahwa akan ada penambahan teknologi baru di tahun mendatang. Meski begitu, ia belum mau memberikan informasi lebih lanjut untuk teknologi baru tersebut.

"Itu kami perlu teknologi baru. Teknologinya bakal ada yang baru, nanti kalau sudah siap kami bakal share detailnya," katanya. 

KoinWorks sendiri sudah memiliki 370 ribu pengguna dengan jumlah lender sebanyak 220 ribu dan peminjam sebanyak 150 ribu. Portofolio pinjaman yang diberikan oleh Koinworks sendiri seluruhnya merupakan pinjaman produktif.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA