Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

PSM Menang Besar Atas Persipura

Senin 18 Nov 2019 21:07 WIB

Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Kemenangan ini mengangkat posisi PSM ke peringkat delapan klasemen Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar berhasil mengemas poin penuh pada laga tunda pekan Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura, Senin (18/11), PSM menang besar dengan menaklukkan Persipura 4-0 di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Baca Juga

Kemenangan ini mengangkat posisi PSM ke peringkat delapan klasemen Liga 1 dengan poin 39 dari 27 laga. Sementara Persipura masih tertahan di peringkat kedua dengan poin 44 juga dari 27 pertandingan. Ambisi untuk mendekati pemuncak klasemen sirna. Mutiara Hitam saat ini masih tertinggal 13 angka dari Bali United.

PSM membuka skorpada menit ke-13. Pemain baru Ezra Walian mencuri bola dari Ricardo Salampessy dan berhasil memperdaya kiper Dede Sulaiman.

Persipura mencoba membalas melalui situasi tendangan bebas, tapi skema bola operan ke kotak penalti diamankan kiper PSM Rivky Mokodompit.

PSM baru menambah gol kedua pada menit ke-35. Tendangan voli keras dari Rizky Eka membuat tuan rumah unggul dua gol.

Pada menit akhir, PSM memperbesar keunggulan lewat serangan balik. Dari umpan Rizky Pellu, Balde menyelesaikan peluang matang menjadi gol pada menit kedua injury time babak pertama.

Unggul tiga gol, PSM tak berhenti memberikan tekanan. Namun gol tambahan tak kunjung datang. Sementara Persipura yang mencoba memperkecil ketertinggalan juga gagal.

Pada menit kedua injury time, PSM akhirnya menambah gol. Ferdinand Sinaga membelokkan bola tendangan umpan silang dari sisi kanan dengan kepalanya untuk menjebol gawang kosong yang ditinggalkan Dede. Gol ini menggenapkan skor kemenangan PSM menjadi 4-0.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA