Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Bos Amazon Tersingkir, Bill Gates Kembali Rebut Tahta Orang Terkaya di Dunia

Selasa 19 Nov 2019 09:20 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bos Amazon Tersingkir, Bill Gates Kembali Rebut Tahta Orang Terkaya di Dunia. (FOTO: Reuters.)

Bos Amazon Tersingkir, Bill Gates Kembali Rebut Tahta Orang Terkaya di Dunia. (FOTO: Reuters.)

Kekayaan Gates saat ini mencapai 110 miliar dolar AS atau setara Rp 1.540 triliun.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Posisi orang terkaya di dunia bukan lagi diduduki oleh pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos. Singgasana tersebut berhasil ditempati oleh Bill Gates pada Jumat (15/11/2019).

Melansir dari Bloomberg Billionaires, kekayaan Gates saat ini mencapai 110 miliar dolar AS atau setara Rp 1.540 triliun.

Gates memang selalu masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. Namun, ini kali pertamanya pendiri Microsoft menduduki posisi orang terkaya di dunia dalam lebih dari dua tahun terakhir.

Baca Juga: Saham Amazon Terpuruk, Jeff Bezos Tetap Santai

Bezos terperosok setelah Amazon melaporkan laba bersih perusahaan anjlok 29 persen pada laporan kuartalan perusahaan. Kali ini Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia karena harga saham Microsoft yang naik hampir 48 persen sejak awal tahun.

Pada Oktober lalu, Microsoft mengalahkan Amazon perebutan kontrak cloud-computing senilai 10 miliar dolar AS dari Pentagon.

Bill Gates baru-baru ini mengomentari rencana penarikan pajak kekayaan pada perusahaan teknologi yang akan diajukan oleh beberapa kandidat politik Demokrat, termasuk Senator Elizabeth Warren.

Baca Juga: Terpaksa, Bill Gates Terpaksa Pakai WhatsApp dan Instagram

Dia mengatakan, dia sudah membayar lebih dari 10 miliar dolar AS dalam bentuk pajak dan tak masalah bila harus membayar pajak menjadi 20 miliar dolar AS.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA