Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Supardi Sambut Baik Ajang Reuni Juara Persib

Senin 18 Nov 2019 15:33 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11).

Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kedua tim peraih gelar juara, Persib angkatan 1994/1995 dan 2014 akan dipertemukan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajemen Persib Bandung berencana membuat eksibisi dan reuni juara liga. Eksibisi rencananya digelar pada pramusim 2020.

Kedua tim peraih gelar juara, Persib angkatan 1994/1995 dan 2014 akan dipertemukan kembali. Rencana ini merupakan kelanjutan dari eksibisi Persib Legend yang sudah dilakukan sebelumnya.

Kapten tim Persib, Supardi menjadi salah satu pemain yang memperkuat Persib pada 2014. Dia mengakui sudah diajak berdiskusi dengan pihak manajemen.

"Ya soal reuni kan sempat disinggung sama Pak Teddy (Direktur Persib), waktu itu mengenai skuat 2014, tapi komunikasi kami lancar sih sejauh ini antarpemain," kata Supardi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (17/11).

Selain Supardi, ada pemain lain yang memperkuat Persib. Seperti Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, M Natshir, dan Hariono. Tidak sedikit juga pemain yang sudah pensiun dan memperkuat tim lain.

"Tapi untuk membuat laga eksebisi itu saya sangat mendukung sekali untuk membuktikan gairah dan mengenang. Apalagi skuat 2014 enggak semuanya masih main, ya melepas kerinduan," kata Supardi.

Supardi mengakui sudah berdiskusi dengan Firman Utina. Menurutnya, Firman siap membantu untuk mengumpulkan pemain lainnya.

Supardi sadar bahwa banyak sekali pendukung Persib yang merindukan skuat tersebut. Dia berharap reuni tersebut benar-benar digelar. "Bobotoh senang juga, tapi kelanjutannya manajemen lebih tahu. Tapi kami sebagai pemain ingin sekali (terwujud)," katanya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono mengumumkan akan membuat eksibisi tim juara pada pramusim 2020 nanti. Akan ada pertandingan antara tim 94 yang dipimpin Robby Darwis dan tim 2014 yang dipimpin Firman Utina.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA