Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Bank Indonesia Keluarkan Izin Penerbitan Kartu MRT

Senin 18 Nov 2019 05:17 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Warga berjalan keluar Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta. ilustrasi

Warga berjalan keluar Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta. ilustrasi

Foto: Republika/Prayogi
Kartu MRT ini akan mulai dijual ke konsumen akhir November ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MRT Jakarta (Perseroda) telah mendapatkan persetujuan izin Bank Indonesia (BI) sebagai penerbit uang elektronik bentuk chip (chip-based) sebagaimana akan diterapkan dalam penerbitan kartu Jelajah Multi-Trip Ticket (MTT) MRT Jakarta. Persetujuan ini berdasarkan surat Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia nomor 21/447/DKSP/Srt/B tertanggal 14 November 2019.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan dengan keluarnya izin BI ini, MRT Jakarta akan segera menjual kartu Jelajah Multi-Trip Ticket (MTT) MRT dalam waktu dekat. Menurutnya, diperkirakan mulai akhir bulan ini kartu tersebut sudah mulai dipasarkan.

"Persetujuan izin ini diberikan Bank Indonesia kepada MRT Jakarta dan belaku selama 5 (lima) tahun sampai dengan 14 November 2024 dan dapat diperpanjang kembali," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Senin (18/11).

Sebagaimana tercantum dalam surat izin Bank Indonesia, MRT Jakarta juga melakukan interkoneksi dan interoperabilitas dalam bentuk konvergensi teknis dengan kartu KMT Kereta Commuter Indonesia (KCI) paling lambat 1 Januari 2022.

"PT MRT Jakarta berkomitmen untuk melaksanakan tindak lanjut yang dipersyaratkan oleh Bank Indonesia dan mengajak publik untuk mulai menggunakan MTT mulai 25 November 2019," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA