Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Ginting Kalah Dramatis di Final Hong Kong Open 2019

Ahad 17 Nov 2019 19:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Foto: DOK PBSI
Ginting sempat unggul pada gim pertama namun dibalas Lee Cheuk di gim selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Anthony Sinisuka Ginting kalah lewat laga dramatis melawan pebulu tangkis asal Hong Kong Lee Cheuk Yiu tiga set dalam Hong Kong Open 2019, Ahad (17/11). Sempat unggul di gim pertama, Ginting tumbang dalam dua set selanjutnya. Ia menunjukan semangat pantang menyerah dengan memberikan perlawanan ketat sampai akhir pertandingan.

Ginting mampu menjaga momentum di babak pertama dengan baik. Ia tidak membiarkan Lee Cheuk untuk menyalipnya. Sehingga Ginting mampu terus berada di depan dan membuat lawan terus merasa tertekan dan kehilangan fokusnya.

Tapi saat hanya butuh dua poin lagi untuk memenangkan gim pertama, justru Ginting yang kehilangan konsentrasi, sehingga memberikan tiga poin untuk Lee dari 13-19 menjadi 16-19. Namun, ia mampu menguasai keadaan dengan menghentikan gim pertama dengan unggul 21-16.

Namun Lee yang berstatus sebagai tuan rumah tak ingin malu. Pebulu tangkis peringkat 27 dunia itu mampu menggeber poin di awal gim kedua dengan unggul 12-4. Sampai akhirnya Ginting, yang peringkatnya 19 di atas Lee harus takluk secara meyakinkan dengan skor 21-10. Memasuki gim penentu, Ginting lagi-lagi mengendur di awal dan tertinggal jauh sampai 10-3 oleh Lee.

Ginting berusaha bangkit dan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 15-13. Dari sinilah kemudian kedua pebulu tangkis yang baru sekali bertemu itu mulai saling mengejar poin, sampai akhirnya berada pada poin 18-18.
Pemuda berdarah Batak itu bahkan mampu menyalip Lee setelah di awal laga tertinggal cukup jauh. Pertandingan kian sengit saat Ginting dan Lee sama kuat 20-20. Sampai akhirnya perlawanan Ginting berakhir dengan kekalahan atas Lee dengan skor 22-20.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA