Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Berambisi Bangun Indonesia Digital, Telkomsel Gandeng Perusahaan Kakap China

Ahad 17 Nov 2019 14:11 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Berambisi Bangun Indonesia Digital, Telkomsel Gandeng Perusahaan Kakap China. (FOTO: Telkomsel)

Berambisi Bangun Indonesia Digital, Telkomsel Gandeng Perusahaan Kakap China. (FOTO: Telkomsel)

Telkomsel dan Huawei tandatangani MoU kerja sama pembangunan digital di Indonesia.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Telkomsel dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman tentang kerja sama pembangunan digital di Indonesia, seperti yang termaktub dalam program Building Digital Indonesia. Program ini terdiri dari Digital Talent Development dan The NextDev Development. The NextDev sendiri merupakan salah satu program CSR Telkomsel yang fokus pada peningkatan skalabilitas para social technopreneurs.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara dua perusahaaan yang berlangsung Jumat (15/11/2019) di Senzhen, Tiongkok, dilakukan oleh CEO Telkomsel Emma Sri Martini dan CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen.

"Huawei siap memberikan dukungan pada Telkomsel melalui penyelerasan proses bisnis dan hal teknis yang membutuhkan teknologi tinggi di antara kedua belah pihak, dalam rangka membangun sumber daya manusia yang bertalenta tinggi," ujar Jacky Chen dalam keterangannya, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: Telkomsel Siap Bantu Kemenkop-UKM Naikkelaskan UMKM

Dia melanjutkan, "Dengan kehadiran jaringan 5G yang sudah ada di depan mata, Huawei berkomitmen untuk makin memperkuat sinergi dan kerja sama guna mendukung Telkomsel menghadapi beragam tantangan industri."

Pada Digital Talent Development, para peserta yang terdiri dari 400 pegawai Telkomsel akan mengikuti pelatihan berdurasi lebih dari 200 hari yang diberikan oleh para pakar dari Huawei.

Topik-topik yang dibahas, antara lain Kepemimpinan di Kancah Transformasi Digital, Tolok Ukur Operator Global, dan alih pengetahuan teknologi yang meliputi 5G, Customer Experience Management, Network Function Virtualization (NFV), SDN, Cloud, Big Data, Kecerdasan Buatan, serta Internet of Things (IoT).

Sementara The NextDev sendiri bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas para social techno-preneurs melalui pengembangan kapasitas diri, riset, sprint design, branding, pengembangan produk, dan model bisnis.

Perusahaan kelas kakap China di bidang teknologi itu akan menyediakan teknologi, topik-topik untuk konten, serta pelatihan untuk para technopreneur terpilih guna mempersiapkan mereka menghadapi transformasi ekonomi digital yang akan segera hadir.

Emma Sri Martini bilang, "Telkomsel berkomitmen untuk konsisten meningkatkan kapasitas SDM dalam mendukung dihadirkannya solusi inovatif. Kami juga berupaya untuk mengembangkan ekosistem digital dan para pemainnya."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA