Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Ardi Idrus Ingin Lekas Beradaptasi di Timnas Indonesia

Sabtu 16 Nov 2019 21:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Rabu (10/4).

Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Rabu (10/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kesempatan ini akan jadi batu loncatan karier Ardi di sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Timnas Indonesia akan melaksanakan laga terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia 2020. Indonesia akan bertemu Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (19/11) depan.

Laga ini menjadi debut bagi pemain Persib, Ardi Idrus. Ardi dan rekan satu klubnya, Febri Hariyadi, menjadi dua pemain yang akhirnya dipanggi oleh jajaran pelatih timnas.

"Alhamdulilah saya sangat antusias latihan di timnas. Saya berusaha memberikan yang terbaik di tim karena semua nanti pelatih yang menilai," kata Ardi, Jumat (15/11).

Laga ini tidak berpengaruh pada hasil kualifikasi. Karena Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup G akibat empat kekalahan beruntun.

Namun bukan berarti Ardi main-main di timnas. Menurutnya, kesempatan ini akan jadi batu loncatan kariernya di sepak bola. "Yang terpenting adalah pertandingan sesungguhnya lawan Malaysia bila di percaya saya pasti habis-habisan buat tim," tegasnya.

Menurut Ardi, banyak hal yang harus ia persiapkan sebelum pertandingan dimulai. Yakni mengembangkan kemampuan individu dan juga meningkatkan mental bermain. "Kalau dibilang lebih percaya diri saya tidak terlalu pikir sampai di situ. Tapi saya hanya fokus untuk berikan yang terbaik, karena main di timnas itu adalah faktor mental," tutupnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA