Sabtu 16 Nov 2019 06:02 WIB

MAN Insan Cendekia Kota Batam Juara Terbaik Video Dakwah

Video Dakwah “Jalan Keikhlasan” berhasil menyisihkan tujuh tim finalis lainnya.

Tim Video Dakwah MAN Insan Cendekia Kota Batam.
Foto: Dok MAN Insan Cendekia Kota Batam
Tim Video Dakwah MAN Insan Cendekia Kota Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Siswa MAN Insan Cendekia Kota Batam meraih Juara Terbaik  lomba Video Dakwah tingkat SMA/MA se-Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Lomba tersebut  diselenggarakan oleh SMAN 3 Kota Batam.

Pengumuman pemenang dilangsungkan di Gedung Sumatera Expo, Batam Centre, Sabtu (2/11).  Video Dakwah dengan judul “Jalan Keikhlasan” itu berhasil menyisihkan tujuh  tim finalis lainnya. 

Tim Video Dakwah MAN Insan Cendekia Kota Batam terdiri dari Aksel Akbar, Muhammad Raihan, Haidarezra M  Andika, Adam Dzaki M, M Javier Raihandaffa dan Fathur Andika P. Mereka berbagi peran sebagai aktor, kameramen, editor dan pengarang cerita. 

“Keberhasilan menjuarai lomba video dakwah merupakan bukti bahwa siswa madrasah khususnya MAN Insan Cendekia Kota Batam mampu beradaptasi dengan segala dinamika tantangan dan situasi yang dihadapi. Sanggup bersaing di kancah lokal, nasional maupun internasional,” kata  guru MAN Insan Cendekia Kota Batam, Agus Sopian melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (15/11).

Ia menambahkan, di era serba teknologi, siswa MAN Insan Cendekia pada umumnya dituntut mampu menguasai sains dan teknologi. “Hal itu sebagaimana yang dicita-citakan oleh almarhum Prof BJ  Habibi yang merupakan inisiator berdirinya MAN Insan Cendekia di Indonesia,” ujarnya. 

Agus Sopian mengemukakan,  siswa madrasah harus memiliki karakter unggulan berupa sifat tawaduk, inovatif dan mampu bekerja sama. Siswa juga harus mampu bersikap responsif, cepat tanggap terhadap segala tantangan dan situasi.

“Kami di sekolah berupaya bagaimana agar siswa mampu memiliki karakter unggulan, unggul dalam iman dan  takwa (Imtak)  serta  ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Hal ini sangat penting, sebab generasi muda merupakan masa depan peradaban umat, peradaban indonesia dan peradaban dunia di masa yang akan datang,”  tuturnya.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement