Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Fitur Like Instagram Hilang, Akunmu Masih Bisa Lihat Enggak?

Sabtu 16 Nov 2019 02:53 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Fitur Like Instagram Hilang Nih, Akunmu Masih Bisa Lihat Enggak?. (FOTO: Instagram)

Fitur Like Instagram Hilang Nih, Akunmu Masih Bisa Lihat Enggak?. (FOTO: Instagram)

Instagram resmi menguji coba menghilangkan fitur Like (suka)

Warta Ekonomi.co.id, -- Instagram resmi menguji coba menghilangkan fitur suka, bahkan memperluas penerapannya di Amerika Serikat (AS). Para pengguna global merasa terpukul dengan adanya perubahan itu. 

Baca Juga

Kepala Instagram, Adam Mosseri mengatakan, langkah itu ditujukan untuk mengubah pemikiran pengguna tentang media sosial.

"Hari ini, sebagian kecil pengguna Instagram di seluruh dunia tak akan bisa lagi melihat jumlah suka di foto orang lain," cuit Mosseri, dikutip Jumat (15/11/2019).

Baca Juga: Masih Mau Coba? Ini Spot Instagramable buat Pamer Foto Naik Skuter Listrik

Namun, Anda masih bisa melihat jumlah suka di foto Anda sendiri. Instagram mulai menguji coba menghilangkan fitur itu untuk menghilangkan tekanan tentang jumlah penyuka kiriman tiap-tiap pengguna.

Raksasa medsos afiliasi Facebook itu juga mulai menyembunyikan suka di Facebook pada 27 September sehingga reaksi, komentar, dan suka hanya bisa diakses oleh penulisnya. Uji coba dimulai di Australia.

Saat itu, Facebook juga mengklaim akan menghimpun umpan balik untuk memahami dampak terhadap peningkatan kualitas pengalaman orang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA