Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Valentino Rossi: MotoGP Kehilangan Lorenzo

Jumat 15 Nov 2019 19:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo

Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo

Foto: REUTERS/Issei Kato
Rossi mengaku kagum melihat performa Lorenzo selama belasan tahun mengaspal.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi, terkejut mendengar kabar pensiun Jorge Lorenzo. Menurut Rossi, perginya Lorenzo merupakan sebuah kehilangan besar dari dunia MotoGP.

Rossi dan Lorenzo merupakan rekan setim di Yamaha medio 2008-2010 dan 2013-2016. Selama lima tahun bersama, keduanya sama-sama menorehkan prestasi yang gemilang.

Lorenzo meraih gelar juara MotoGP di musim 2010 dan 2015 saat keduanya berseragam Yamaha. Ia pun menjadi satu-satunya pembalap Spanyol yang mampu merebut juara dari tangan rekan setimnya, Rossi, hingga saat ini. Rossi pun menilai Lorenzo sebagai rekan tim terbaik.

"Ia adalah salah satu pembalap terpenting MotoGP di era modern. Kami sangat kehilangan sosoknya di sini karena ia adalah juara sejati," kata Rossi dalam laman Crash, Jumat (15/11).

Rossi mengaku kagum melihat performa Lorenzo selama belasan tahun mengaspal di sirkuit sebagai kompatriot dan rival. Menurutnya, cara membalap Lorenzo, mulai dari konsentrasi hingga kecepatan di atas sepeda motor mengajarkannya banyak hal.

Rossi berharap kesuksesan Lorenzo di masa depan setelah memilih gantung helm. "Kami rekan setim dalam waktu yang lama, berbagi garasi bersama, dan ia juga merupakan salah satu rival terbaik saya," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA