Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Sering Diremehkan, Kualitas Diri Ini Bisa Dongkrak Kekayaan

Jumat 15 Nov 2019 15:24 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Sering Diremehkan, Kualitas Diri Ini Bisa Dongkrak Kekayaan. (FOTO: Unsplash/Rawpixel)

Sering Diremehkan, Kualitas Diri Ini Bisa Dongkrak Kekayaan. (FOTO: Unsplash/Rawpixel)

seseorang bisa kaya raya jika bekerja keras dan pantang menyerah, benarkah?

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Kunci kesuksesan yang umum diketahui adalah memiliki etos kerja dan ketahanan bisnis. Banyak orang berpikiran bahwa seseorang bisa kaya raya jika bekerja keras dan pantang menyerah.

Namun, menurut Guy Raz, presenter acara ‘How I Built This’, ada satu kualitas diri yang sering dianggap remeh, padahal itu bisa menjadikan seseorang kaya raya. Kualitas itu juga hampir dimiliki semua miliarder ternama.

"Kunci kesuksesan tak hanya etos kerja dan ketahanan berbisnis, tapi para pengusaha sukses juga memiliki sikap yang baik," tutur Raz yang telah banyak mewawancarai banyak pengusaha sukses seperti dilansir dari CNBC, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga: Widih! 5 Zodiak Ini Diprediksi Bakal Jadi Orang Kaya di Usia Muda

Secara virtual, sebagian besar miliarder memang terlihat baik. Mereka terlihat menghargai dan menunjukkan apresiasi bagi orang-orang yang bekerja di sekitar mereka. Itu merupakan kualitas yang harus dipertahankan terus menerus.

Hal itu pula yang juga dituturkan miliarder Mark Cuban. Salah satu kemampuan bisnis yang saat ini kadang diabaikan adalah menjadi pribadi yang baik dan menyenangkan.

Baca Juga: Cihuy! Milenial Bakal Jadi Generasi Paling Kaya Raya, Gegara. . .

"Saya mungkin tak akan mau berbisnis dengan sosok saya yang berusia 20-an. Di awal karier saya, saya seperti mudah marah dan menggerutu. Saya lalu berubah dan semuanya terbayar dengan baik," kenang Cuban.

Hal tersebut selaras dengan berbagai studi yang menunjukkan bahwa kecerdasan emosi dapat membuat Anda kaya dan sukses. Sebaliknya, orang-orang dengan kecerdasan tinggi cenderung peduli pada sesama, terbuka pada masukan orang lain dan selalu mawas diri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA