Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Hindari List Miliarder, Wanita Ini Kantongi Rp 42,6 Triliun

Jumat 15 Nov 2019 21:13 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ogah Masuk Daftar Miliarder, Padahal Wanita Ini Kantongi Kekayaan Rp42,6 Triliun. (FOTO: Forbes)

Ogah Masuk Daftar Miliarder, Padahal Wanita Ini Kantongi Kekayaan Rp42,6 Triliun. (FOTO: Forbes)

Wanita ini berbeda dengan suami Kim Kardashian yang marah tak masuk list miliarder

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Wanita bernama Thai Lee bertolak belakang dengan suami Kim Kardashian, yakni Kanye West, yang geram saat Forbes tak menobatkannya sebagai miliarder. Thai Lee justru menolaknya.

Pendiri perusahaan SHI International yang bergerak di bidang IT ini merupakan sosok yang sederhana. Ia merintis perusahaan itu dengan segala jerih payah yang ada. Berawal dari depan peternakan dengan 5 karyawan saja, kini SHI International berhasil menjadi perusahaan raksasa yang dihormati di dunia.

Baca Juga: Tak Diakui Miliarder, Suami Kim Kardashian Ngamuk Mau Ganti Nama

Menurut perhitungan Forbes, nilai perusahaan milik Thai Lee tersebut berada di atas US$1,8 miliar. Namun ketika diklarifikasi, pihak Lee menegaskan bahwa perhitungan Forbes terlalu tinggi dan dia menepis semua pujian yang ditulis. Tim komunikasinya juga meminta dan akan melakukan apapun untuk menghilangkan nama Lee dalam daftar tersebut.

"Jumlah dolar itu tidak pernah bisa secara akurat menyampaikan rasa hormat dan kekaguman yang saya miliki untuk karyawan SHI," katanya.

Baca Juga: 233 Wanita Mampu Sabet Gelar Miliarder Dunia, Mayoritas dari Asia!

Padahal, untuk diketahui, SHI memiliki 17.500 pelanggan, termasuk perusahaan besar seperti Boeing, Johnson & Johnson dan AT&T. Perusahaan ini telah membukukan pertumbuhan penjualan positif setiap tahun dan mencapai pertumbuhan 15% pada tahun 2014.

Lee memegang 60% saham perusahaan tersebut. Berdasarkan catatan tahun 2018, Lee memiliki kekayaan sebesar US$3 miliar atau setara Rp42,6 triliun. Dia kini tinggal di Austin, Texas dan menjadi warga negara AS.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA