Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

iPhone Mata 3 Jadi Penyelamat Apple, Kok Bisa?

Jumat 15 Nov 2019 17:31 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

iPhone Mata 3 Jadi Penyelamat Apple di China, Kok Bisa?. (FOTO: (Foto: Noodcases))

iPhone Mata 3 Jadi Penyelamat Apple di China, Kok Bisa?. (FOTO: (Foto: Noodcases))

Apple mengalami kesulitan di pasar China sejak akhir 2018

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta -- Apple mengalami kesulitan di pasar China sejak akhir 2018. Namun, laporan terbaru menunjukkan, iPhone mata tiga perusahaan berhasil menyelamatkan perusahaan dari pertumbuhan negatif berkepanjangan.

Buktinya, peluncuran awal iPhone 11 berhasil memperbaiki kinerja penjualan Apple di China dalam kuartal terakhir. Di tengah penurunan 3,6% total pengiriman ponsel pintar di China, Apple jadi satu di antara dua produsen yang menunjukkan peningkatan daripada tahun sebelumnya.

"Apple mengirim 8,1 juta unit iPhone antara awal Juli-akhir September, menunjukkan pertumbuhan 5,6% yoy dengan 7,6 juta unit dikirim pada tahun lalu," tulis IDC, dikutip dari Phone Arena, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: Thanks Bill Gates! Tanpamu Apple Tak Akan Sejaya Hari Ini

Peningkatan itu tentu tak lepas dari peluncuran iPhone 11 yang memiliki varian dengan harga kompetitif, dengan kamera dan baterai yang dikembangkan.

IDC mencatat, "pertumbuhan Apple di kuartal III secara signifikan didorong oleh peluncuran flagship pada September, bukan Oktober seperti iPhone XR."

Perusahaan belum berkomentar mengenai perbaikan kinerja penjualan di China. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA