Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Tantang Dominasi Grab Gojek, Bonceng Lakukan Ini

Jumat 15 Nov 2019 17:47 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Tantang Dominasi Grab-Gojek, Aplikasi Ojek Online Ini Himpun 80 Ribu Calon Driver, Tapi . . . .. (FOTO: Bonceng)

Tantang Dominasi Grab-Gojek, Aplikasi Ojek Online Ini Himpun 80 Ribu Calon Driver, Tapi . . . .. (FOTO: Bonceng)

Aplikasi ojek online Bonceng himpun 80 ribu calon driver untuk hadapi Gojek Grab

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Bonceng telah beroperasi selama setahun di Indonesia. Dalam periode itu, ada lebih dari 80 ribu calon pengemudi dari Jabodetabek yang berminat bergabung menjadi mitra.

Sayangnya, manajemen hanya mampu menerima lima ribu pengemudi untuk saat ini. Tak cuma itu, perusahaan pun mesti vakum guna memperbiki sistem operasional demi melawan dan bertahan di tengah gempuran dua pemain raksasa lain, Grab dan Gojek.

"Kami akan memverifikasi pengemudi yang belum terdaftar, sehingga ke depannya mereka bisa beroperasi dan terlibat dalam 19% pangsa pasar di Jakarta," kata perusahaan itu.

Baca Juga: Pede Balapan Sama Gojek-Grab di Aspal, Segini Jumlah Driver dan Pengguna Bonceng

Meskipun belum gencar melakukan sosialisasi, Bonceng sudah diunduh oleh 150 ribu pengguna. Untuk itu, perusahaan bakal memasifkan publikasi guna mengumpulkan tiga juta unduhan.

Agaknya, layanan Bonceng telah menarik perhatian para investor. Baru-baru ini, Bonceng menerima credit line senilai Rp5 miliar per bulan dari Google, dimulai dari November ini. Penyedia solusi pemasaran buatan Singapura, Appier dan perusahaan pemasaran Jerman, Adjust juga terlibat dalam dukungan terhadap Bonceng.

Hingga saat ini, Bonceng sudah melebarkan sayap operasional ke Aceh, Batam, Banjarmasin, Manado, Bandung, Padang, Palembang, Semarang, Ambon, Madura, Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Makassar, Solo, dan Palu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA