Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

DANA Cetak Jumlah Transaksi Tertinggi dari Promo 11.11

Jumat 15 Nov 2019 04:05 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

DANA Cetak Jumlah Transaksi Tertinggi dari Promo 11.11. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

DANA Cetak Jumlah Transaksi Tertinggi dari Promo 11.11. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

DANA membukukan jumlah transaksi tertinggi sejak beroperasi hingga sekarang

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Platform pembayaran digital DANA membukukan jumlah transaksi tertinggi mereka sejak beroperasi hingga sekarang. Rekor tersebut tercatat pada puncak promo "Puas11Rupiah" pada Senin (11/11/2019).

CEO DANA Vincent Iswara mengatakan, DANA tidak hanya mengalami lonjakan jumlah transaksi, namun juga pertumbuhan pengguna baru yang melonjak pada puncak promo tersebut.

Data internal DANA menunjukan jumlah transaksi melalui DANA meningkat sebanyak tiga kali lipat pada 11 November 2019 dibandingkan jumlah transaksi tertinggi sebelumnya.

Baca Juga: Hadapi Persaingan Global, DANA Optimalkan Talenta Lokal

Sementara jumlah pengguna baru yang memasang aplikasi DANA di ponselnya naik tiga kali lipat pada tanggal tersebut dibandingkan pertumbuhan jumlah pengguna baru terbanyak sebelumnya.

Vincent sendiri belum mau memberikan keterangan soal jumlah transaksi dan pengguna baru meski menyebut adanya kenaikan drastis tersebut. Namun, ia hanya menyebut data terbaru terkait jumlah pengguna dan jumlah transaksi terbesar per harinya.

"Dari kami, pengguna per Oktober 2019 sudah 30 juta, transaksi 2 juta per harinya," katanya di Capital Place, Kamis (14/11/2019).

Pertumbuhan pengguna baru tertinggi di DANA tidak disebutkan oleh Vincent. Namun, jika transaksi tertinggi yang tercatat mencapai 2 juta transaksi, maka secara perhitungan sederhana, jumlah transaksi DANA mencapai 6 juta transaksi pada 11 November 2019, dengan peningkatan sebanyak tiga kali lipat seperti disebut Vincent.

Head of Marketing DANA Lim Wimawan Kusuma juga mengatakan bahwa animo masyarakat yang tinggi sudah terjadi sejak menit awal promo tersebut mulai, yakni pada 8 November 2019.

"200 ribu pengguna DANA telah mencoba mengklaim voucer Rp11 yang dapat dibeli melalui aplikasi digital DANA," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA