Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Xpander Cross Jadi Andalan Baru Menangkan Pasar

Jumat 15 Nov 2019 13:25 WIB

Rep: Herning Banirestu(swa.co.id)/ Red: Herning Banirestu(swa.co.id)

img_1195.jpg

img_1195.jpg

Xpander Cross ini digadang-gadang bisa mendorong penjualan Xpander pada 2020

Meneruskan sukses Xpander di pasar otomotif Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), merilis Mitsubishi Xpander Cross. Model terbaru yang dikampanyekan sebagai kendaraan tangguh dan nyaman ini, digadang-gadang bisa mendorong penjualan Xpander tahun depan.

Takao Kato, Chief Executive Officer dari Mitsubishi Motors Corporation, yang khusus datang ke Indonesia untuk peluncuran Xpander Cross, sebagai induk di mana lahirnya Xpander, menjadikan Indonesia juga yang dipilih sebagai negara pertama diluncurkan model terbaru Xpander ini.

Xpander Cross merupakan kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan MPV dengan SUV, menyusul kemudian ke pasar otomotif di negara ASEAN lainnya.

Xpander Cross diklaim sebagai crossover MPV yang ramah-keluarga, dengan styling SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman dan menyenangkan, sekaligus memiliki interior desain yang praktis dan mewah. Kendaraan ini menjadi varian tertinggi dari Xpander, yang akan memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV.

Xpander Cross diharapkan dapat meneruskan sukses MMC yang mengusung Xpander sejak Agustus 2017 dengan penjualan hingga kini mencapai lebih dari 140 ribu unit. “Dengan popularitas serta banyaknya penghargaan yang telah diraih Xpander, MMC membawa keahliannya pada SUV tangguh dan MPV luas/lega untuk menciptakan Xpander Cross, yang akan memberikan nilai-nilai baru bagi para konsumennya di ASEAN di mana style, ketangguhan dan kepraktisan sedang menjadi tren,” kata Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Marketing MMKSI.

Menurut Takao, dengan diluncurkannya Xpander Cross, akan mengembangkan kapasitas produksi guna meningkatkan ekspor, serta berkomitmen untuk berkontribusi pada peningkatan ekspor dari Indonesia, juga pembangunan ekonomi Indonesia.

Dia menyebut, penjualan Xpander ditargetkan akan naik menjadi 220 ribu per tahun dengan kehadiran Xpander Cross ini. Diperkirakan hingga akhir tahun ini penjualan MMC untuk Xpander saja 160 ribu unit per tahun. Untuk peningkatan kapasitas produksi tersebut diperkirakan ada tambahan investasi sebesar Rp 500 miliar. “Saat ini ekspor kami ke 13 negara, diperkirakan akan naik menjadi 40 negara dengan hadirnya model baru ini, mengingat banyak permintaan dari negara lain,” ungkapnya.

Pada peluncuran Xpander Cross yang mengusung tema Glam Adventure Party di Intercontinental Hotel Pondok Indah Jakarta pada 12 November 2019, sekaligus memperkenalkan empat duta merek model terbaru ini yaitu Nicolas Saputra, Denny Sumargo, Rifat Sungkar, dan Arief Muhammad.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengatakan, dengan tagline “Don’t Stop. Xpand Your Adventure”, membawa pesan pada keluarga Indonesia untuk tidak berhenti mengeksplorasi perjalanan yang penuh petualangan baru, mencapai semua ambisi, cita-cita dan tujuan bersama dengan orang-orang yang tercinta yang telah mendukung perjalanannya selama ini.

“Xpander Cross akan akan menjadi Your Adventure Buddy yang siap untuk mengawal petualangan keluarga Indonesia dengan semua keistimewaan yang dimilikinya,” jelasnya.

Selain mengadopsi nilai fungsional, Xpander Cross juga mengadopsi nilai emosional untuk produk Mitsubishi Motors yang merefleksikan pola pikir Adventurous & Progressive melalui performa berkendara yang dipadukan dengan suspensi khusus (special tuned suspension), ground clearance yang lebih tinggi, LED headlamp dan foglamp, desain eksterior yang sangat gagah dipadu dengan kenyamanan serta fungsionalitas interior yang siap menunjang petualangan bersama keluarga.

www.swa.co.id

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA