Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Mantan Bos Ferrari Berharap Hamilton Berhenti Jadi Juara

Kamis 14 Nov 2019 17:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/LARRY W. SMITH
Ia menginginkan driver Ferrari yang menggantikan Hamilton menjadi juara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Presiden tim F1 Scuderria Ferrari Luca di Montezemolo berharap gelar juara F1 keenam yang diraih pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang terakhir. Ia menginginkan driver Ferrari yang menggantikan Hamilton menjadi juara.

Baca Juga

Enam trofi yang diraih Hamilton membuat pembalap asal Inggris itu hanya perlu satu gelar lagi untuk menyamai rekor milik pembalap Ferrari, Michael Schumacer. 

"Saya berharap titel keenamnya menjadi yang terakhir, dan Ferrari menjadi juaranya musim depan," kata Luca dikutip dari laman Planet F1, Kamis (14/11). 

Memperhatikan Ferrari musim ini, ia melihat banyak hal penting yang dapat dipetik. Namun, ia juga melihat masih banyak hal yang perlu diperbaiki tim berlogo kuda jingkrak tersebut. 

Ia percaya, Ferrari memiliki kesempatan yang besar untuk melampaui Mercedes. Terlebih lagi, kobinasi pembalap senior, Sebastian Vettel dan juniornya, Charles Leclerc merupakan perpaduan yang cocok untuk merebut tempat teratas. 

Saat menangani Ferrari di era 2000-an, Luca optimistis staf yang saat ini menangani tim untuk mengulang kesuksesan. 

"Sebagai seorang penggemar, saya ingin Ferrari juara musim depan. Jika tidak terjadi, mereka kembali kehilangan gelar dari tim yang kompetitif," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA