Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

UC dan Huawei Kerja Sama Berdayakan Ekosistem Digital

Jumat 15 Nov 2019 05:00 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

UC dan Huawei Kerja Sama Berdayakan Ekosistem Digital di Era Globalisasi 4.0. (FOTO: Reuters/Aly Song)

UC dan Huawei Kerja Sama Berdayakan Ekosistem Digital di Era Globalisasi 4.0. (FOTO: Reuters/Aly Song)

UC dan Huawei ingin berbagi wawasan dan visi dengan para pengembang

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- UCWeb, bisnis subsider Alibaba Innovation Initiatives Business Group, diundang oleh Huawei HMS untuk menghadiri APAC Developer Day 2019 yang diadakan di Singapura, sebagai mitra lama Huawei untuk berbagi wawasan dan visi dengan para pengembang.

Huawei Mobile Services (HMS) adalah serangkaian layanan dan aplikasi dari Huawei untuk ekosistem perangkatnya, bertujuan memberikan pengalaman yang lebih cerdas, cepat, dan mulus tanpa gangguan. 

Huawei telah memutuskan untuk memperluas HMS ke seluruh penggunanya di dunia, termasuk pengguna Indonesia. Dengan misi yang sama untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna, UC dan Huawei telah mempertahankan kemitraan 10 tahun dengan pendekatan yang saling menguntungkan.

Baca Juga: Digencet AS, Huawei Malah Bagi-Bagi Bonus Rp4 Miliar ke Karyawannya

Kerja sama antara UC dan Huawei bersifat multi-dimensional, dan pengguna Huawei telah merasakan sejumlah produk keunggulan dari kemitraan ini. Dalam proyek "White Label" yang diinisiasi UC dan Huawei, UC menyediakan UC Browser khusus untuk Huawei, yang memberikan fitur khusus perangkat Huawei seperti navigasi, news feed, dan pencarian. 

UC Browser juga mengkustomisasi fungsi pencarian fitur Shenma Search untuk Huawei dengan tujuan untuk mengakomodasi pengguna Huawei dengan layanan pencarian tercepat dan akurat. Mesin pencarian cerdas juga merupakan bidang lain yang dikembangkan UC dengan inovatif. UC merancang mesin pencarian cerdas yang disesuaikan khusus perangkat Huawei, yang dapat menyediakan pengguna dengan fungsi tanya jawab (Q&A) akurat melalui layanan perintah suara Huawei dan terhubung dengan perangkat 8 + N Huawei. 

Kemitraan ini tidak hanya memberdayakan ekosistem digital Huawei secara efektif, tetapi juga memungkinkan produk-produk UC lainnya terkoneksi dengan banyak pengguna lainnya secara mulus, memungkinkan lebih banyak pengguna di seluruh dunia untuk mengakses informasi yang beragam dan kaya di UC Browser.

Wakil Presiden UC Web Global Business, Alibaba Innovation Initiatives Business Group, mengatakan, melihat perkembangan pesat industri internet seluler dalam 10 tahun terakhir, UC dan Huawei telah bekerja sama secara berkelanjutan meningkatkan produk dan layanan untuk melayani pengguna dengan lebih baik. Pihaknya percaya bahwa keterbukaan dan inovasi memainkan peran penting dalam memajukan industri ini. 

"UC dan Huawei HMS akan terus mendukung satu sama lain di masa mendatang. Dukungan UC untuk Huawei Developer Day tahun ini telah menunjukkan komitmen bersama untuk menghadirkan inovasi, mempercepat pertumbuhan ekosistem, dan membangun model kerja sama baru yang tanpa batas dalam menghadapi Globalisasi 4.0," ujar Huaiyuan Yang melalui siaran pers yang disampaikan ke Warta Ekonomi, Kamis (14/11/2019). 

Menurutnya, peningkatan performa aplikasi browser dan kreativitas dalam pemasaran hanya beberapa contoh potensi kerja sama yang mampu dihasilkan oleh kedua perusahaan ini. UC Browser dan Huawei sudah berkomitmen dan memiliki visi besar dalam menghadapi Globalisasi 4.0 demi kepuasan dan kenyamanan para konsumen. Ekosistem HMS berbasis Android masih memiliki banyak potensi beragam dan terbuka yang dapat dicapai dengan kesempatan kerja sama jangka panjang bersama  UC.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA