Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Cihuy! Milenial Bakal Jadi Generasi Paling Kaya Raya

Rabu 13 Nov 2019 12:29 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

.

.

Mayoritas kekayaan milenial akan didapat dari hasil warisan.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Dalam waktu dekat, generasi milenial diprediksi akan berhasil mendapat gelar generasi terkaya. Mereka akan mendapatkan warisan kekayaan dari generasi pendahulu mereka, misalnya baby boomer.

Melansir dari Fox Business (13/11/2019), mayoritas kekayaan milenial akan didapat dari hasil warisan. Para orang tua di Amerika Serikat (AS) yang memiliki anak milenial diprediksi akan mewariskan hartanya 68,5 triliun dolar AS atau sekitar Rp 961.000 triliun.

Baca Juga: Ini Teknologi Pembayaran Yang Disukai Milenial

Dengan demikian, warisan yang akan milenial terima tandanya lebih besar dari orang tua mereka dapatkan sebelumnya. Bahkan, firma konsultasi Cerulli Associates telah menyebut fenomena ini sebagai 'transfer kekayaan besar' dalam 25 tahun ke depan.

Berdasarkan kategori Pew Research, baby boomer adalah mereka yang lahir pada tahun 1946-1964, selanjutnya ada generasi X yang lahir pada tahun 1965-1980, kemudian milenial lahir pada tahun 1981-1996.

Baca Juga: Ini Tips Agar Bisa Bertahan Hadapi Kaum Milenial

Saat ini, baby boomer merupakan generasi terkaya di AS dan mengantongi 70 persen pendapatan yang bisa dibelanjakan (disposable income) di AS.

Selain itu, jumlah milenial yang lebih sedikit ketimbang generasi pendahulu bisa membuat warisan lebih terkonsentrasi. Alhasil, milenial bisa menjadi generasi yang paling kaya raya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA