Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

UMS Sabet 4 Penghargaan Terbaik di Tingkat Jawa Tengah

Rabu 13 Nov 2019 05:50 WIB

Rep: Binti Sholikah / Red: Nashih Nashrullah

Gedung Fakultas Hukum UMS.

Gedung Fakultas Hukum UMS.

Foto: Dokumen
Penghargaan terbaik dari LLDIKTI Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima empat penghargaan terbaik dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Jawa Tengah pada Senin (11/10) di Hotel Alana Solo. 

Baca Juga

Wakil Rektor Bidang Akademik UMS, Muhammad Da'i, mengatakan pemberian penghargaan tersebut rutin tiap tahun diberikan oleh LLDIKTI Jawa Tengah kepada Perguruan Tinggi (PT) di Jawa Tengah. 

Penghargaan terbagi menjadi lima kategori yakni Perguruan Tinggi (PT) dengan jumlah  penelitian terbanyak, PT Program Studi Terakreditasi A terbanyak, Pengusul JAFA terbanyak, Pengusul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Terbanyak, serta Pengabdian masyarakat terbanyak.

"Penilaian perguruan tinggi dinilai sesuai klasifikasinya, kelompok universitas bersaing dengan universitas, sekolah tinggi, politeknik dan lainnnya," kata Muhammad Da'i seperti tertulis dalam siaran pers, Selasa (12/11) malam. 

UMS sebagai perguruan tinggi yang telah terakreditasi A mendapat penghargaan juara 1 pada empat kategori. Hanya penghargaan Kategori Pengabdian Masyarakat yang belum diterima UMS. 

Muhammad Da'i menyatakan perolahan prestasi tersebut menjadi motivasi UMS untuk selalu meningkatkan prestasi ke depannya. "Tentu kami bersyukur jadi motivasi meningkatkan prestasi UMS tiap tahuannya," ujarnya. 

Selain itu, Muhammad Da'i berharap torehan prestasi kali ini, bisa meningkat ke level selanjutnya."Ini kan penghargaan tingkat wilayah VI (Provinsi Jawa Tengah) jadi kami optimistis untuk bisa eksis disusul dengan prestasi-prestasi tingkat nasional dan internasional selanjutnya," kata dia.  


 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA