Rabu 13 Nov 2019 05:50 WIB

UMS Sabet 4 Penghargaan Terbaik di Tingkat Jawa Tengah

Penghargaan terbaik dari LLDIKTI Jawa Tengah.

Rep: Binti Sholikah / Red: Nashih Nashrullah
Gedung Fakultas Hukum UMS.
Foto: Dokumen
Gedung Fakultas Hukum UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima empat penghargaan terbaik dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Jawa Tengah pada Senin (11/10) di Hotel Alana Solo. 

Wakil Rektor Bidang Akademik UMS, Muhammad Da'i, mengatakan pemberian penghargaan tersebut rutin tiap tahun diberikan oleh LLDIKTI Jawa Tengah kepada Perguruan Tinggi (PT) di Jawa Tengah. 

Baca Juga

Penghargaan terbagi menjadi lima kategori yakni Perguruan Tinggi (PT) dengan jumlah  penelitian terbanyak, PT Program Studi Terakreditasi A terbanyak, Pengusul JAFA terbanyak, Pengusul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Terbanyak, serta Pengabdian masyarakat terbanyak.

"Penilaian perguruan tinggi dinilai sesuai klasifikasinya, kelompok universitas bersaing dengan universitas, sekolah tinggi, politeknik dan lainnnya," kata Muhammad Da'i seperti tertulis dalam siaran pers, Selasa (12/11) malam. 

UMS sebagai perguruan tinggi yang telah terakreditasi A mendapat penghargaan juara 1 pada empat kategori. Hanya penghargaan Kategori Pengabdian Masyarakat yang belum diterima UMS. 

Muhammad Da'i menyatakan perolahan prestasi tersebut menjadi motivasi UMS untuk selalu meningkatkan prestasi ke depannya. "Tentu kami bersyukur jadi motivasi meningkatkan prestasi UMS tiap tahuannya," ujarnya. 

Selain itu, Muhammad Da'i berharap torehan prestasi kali ini, bisa meningkat ke level selanjutnya."Ini kan penghargaan tingkat wilayah VI (Provinsi Jawa Tengah) jadi kami optimistis untuk bisa eksis disusul dengan prestasi-prestasi tingkat nasional dan internasional selanjutnya," kata dia.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement