Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wanita Eks Sopir Traktor Ini Jadi Orang Kaya Baru di China

Rabu 13 Nov 2019 01:00 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

.

.

Jumlah orang kaya di China saat ini bertambah.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Jumlah orang kaya di China saat ini bertambah. Dari pertambahan tersebut, tercatat ada 60 orang kaya baru di sana.

Salah satu dari 60 orang tersebut adalah wanita berusia 61 tahun. Ia bernama Chen Ailian. Dapat dikatakan, sosok Ailian bukanlah wanita biasa, ia luar biasa.

Baca Juga: Terkuak! Mayoritas Konglomerat China Kaya Raya Berkat. . .

Sebelum kaya raya seperti saat ini, Ailian pernah bekerja menjadi sopir traktor. Ia merupakan sosok wanita yang tak kenal kata menyerah. Namanya bisa berada di deretan orang terkaya China berkat kerja kerasnya.

Kekayaan Chen Ailian saat ini mencapai US$1 miliar atau Rp14 triliun. Kekayaannya itu ia dapatkan dari hasil merintis perusahaan manufaktur roda aluminium, Zhejiang Wanfeng Auto Wheel.

Ia menjabat sebagai pemimpin di perusahaan tersebut. Selain itu, dia juga memimpin beberapa perusahaan lain, seperti Wanfeng Auto Holding Group dan Paslin Co., yang juga berasal dari industri otomotif.

Baca Juga: Hampir Bunuh Diri, Kini Zhou Qunfei Jadi Wanita Terkaya di China

Sosok Chen Ailian dikenal sebagai pemimpin yang berani dalam melakukan inovasi. Ia mulai merintis bisnis sejak tahun 1994. Kala itu, Ailian menyelami bisnis manufaktur ban motor dari hasil pinjaman ke bank.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA