Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Waw, 3 Tahun Lagi Apple Bakal Rilis Headset Berteknologi AR

Rabu 13 Nov 2019 03:39 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

.

.

Apple Inc akan membuat headset dengan teknologi augmented reality (AR)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Apple Inc akan membuat headset dengan teknologi augmented reality (AR) yang direncanakan pada 2022. Secara terpisah, Apple juga akan merilis kacamata dengan teknologi AR yang akan menjadi pasangan headset tersebut pada 2023.

Masuknya Apple ke ranah AR sendiri memang sudah menjadi pembicaraan yang cukup lama. Rencana membuat headset berteknologi AR memiliki kendala dalam tingkat kesulitan memproduksi teknologi tersebut, dan setidaknya di 2022 produk tersebut baru akan meluncur, melansir dari laman Reuters, Senin (11/11/2019).

Proyek headset dengan teknologi AR tersebut diberi kode N301 seperti dilansir dari The Verge mengutip dari The Information, Senin (11/11/2019). Produk tersebut disebut mirip dengan Oculus Quest, headset dengan teknologi virtual reality yang meluncur pada Mei tahun ini.

Baca Juga: Thanks Bill Gates! Tanpamu Apple Tak Akan Sejaya Hari Ini

Headset canggih tersebut digadang akan memiliki teknologi VR dan AR, dengan kamera eksternal yang mampu menangkap lingkungan di sekitar pengguna, serta mampu menggabungkan obyek yang muncul secara virtual dengan obyek nyata.

Setahun setelahnya, Apple akan meluncurkan kacamata dengan teknologi AR. Melansir dari laporan The Information, purwarupa dari kacamata tersebut terlihat seperti kacamata yang mahal, dengan bingkai yang tebal untuk menyimpan cip dan baterai.

Apple sendiri belum berkomentar apa-apa terkait rumor ini.

Kedua produk Apple tersebut nantinya akan difokuskan untuk kegiatan bermain gim, menonton video hingga pertemuan virtual seperti dilansir dari Bloomberg, Senin (11/11/2019).

Keduanya akan memiliki teknologi sensor sistem 3 dimensi terbaru yang mirip dengan fitur Face ID yang sudah ada di iPhone dan iPad pro, hanya lebih canggih dari sebelumnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA