Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Pelatih Persib Apresiasi Kerja Sama Tim dan Supporter

Selasa 12 Nov 2019 23:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib apresiasi dukungan suporter dalam laga melawan Arema

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil memperpanjang tren positif kemenangannya. Persib menang dengan skor 3-0 dari Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut senang dengan hasil tersebut. Menurutnya, kemenangan tersebut tidak lepas dari dukungan penonton yang memenuhi stadion.

"Ini kemenangan yang penting menghadapi tim tangguh seperti Arema. Meskipun tanpa lima pemain inti kami masih punya kedalaman skuat dan tim mengerti bagaimana mereka bermain," katanya.

Pelatih asa Belanda ini mengakui awal babak pertama menjadi momen penting di setiap pertandingan. Dia menyebut, Persib dan Bobotoh bisa bekerja sama untuk membuat awal babak pertandingan menjadi lebih hidup.

"Saya pikir itu menjadi babak pertama terbaik kami musim ini. Kami memainkan sepak bola menyerang dan rapat di pertahanan," ujar Robert.

Persib kehilangan Ezechiel NDuoassel, Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang dipanggil timnas. Persib juga kehilangan Esteban Vizcarra yang absen karena akumulasi kartu dan Kevin van Kippersluis yang cedera.

Persib memainkan laga tanpa striker dengan menggunakan strategi false nine. Ketiga gol tersebut bahkan diciptakan oleh tiga gelandang yang ditempatkan di lini depan. "Saya rasa saya patut memberikan apresiasi pada tim dan saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan pemain hari ini," katanya.

Atas hasil tersebut Persib Bandung berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin. Sementara Arema FC ada di atas Persib dengan berbeda satu poin saja.

"Mereka pantas mendapat pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini. Iini kali pertama stadion kembali penuh, mereka (Bobotoh) berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib Bandung," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA